PKS Kota Cilegon



BANTEN RAYA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Cilegon memberikan bantuan kemitraan usaha kepada 80 warga Kota Cilegon melalui program Mie Ayam Goceng.

Bantuan modal usaha jualan Mie Ayam Goceng itu berupa peralatan dagang produk kuliner.

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi DPD PKS Kota Cilegon Nia Desmalia mengatakan, pihaknya memberikan bantuan modal usaha terhadap 80 warga Kota Cilegon untuk berjualan Mie Ayam Goceng.

Dikatakannya, Mie Ayam Goceng sendiri menjadi brand kemitraan usaha untuk produk kuliner mie ayam

"Mie Ayam Goceng mirip dengan mie ayam pada umumnya, namun harganya sangat terjangkau, namun kualitas rasanya tidak kalah dengan mie ayam lainnya," kata Nia usai Launching Rumah Berdaya PKS di Sekretariat DPD PKS Kota Cilegon, Sabtu, 4 September 2021. 

Nia mengatakan, bantuan modal usaha kemitraan Mie Ayam Goceng diberikan kepada 80 warga Kota Cilegon yang terdiri dari kader dan simpatisan partai berlambang padi dan bulan sabit ini.

"Satu kecamatan ada 10 orang menerima bantuan, di Cilegon ada 8 kecamatan, jadi total 80 orang yang menerima bantuan usaha," terangnya. 

Bantuan modal yang diberikan PKS Cilegon berupa peralatan usaha untuk membuat mie ayam, pelatihan pembuatan produk Mie Ayam Goceng dan pelatihan pemasarannya.

"Jika yang belum memunyai usaha, bisa menjadi peluang usaha," ujarnya, 

"Jika yang sudah memunyai usaha kuliner, bisa memperkaya menu usahanya, coaching bisnis juga kami lakukan secara berlanjut," imbuhnya. 

Pasca pemberian bantuan, kata Nia, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan dan ikut melakukan pemasaran. Harapannya, dengan usaha Mie Ayam Goceng ekonomi warga bisa sedikit terangkat.

"Harapan kami bisa membawa keberkahan, bisa meningkatkan ekonomi warga, kader dan simpatisan," harapnya.

 Pada launching Rumah Berdaya PKS Kota Cilegon, juga turut hadir Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta secara zoom meeting

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :