PKS Kota Cilegon


Pengurus Rumah Keluarga Indonesia bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Purwakarta



Kunjungan Pengurus RKI PKS Kecamatan Purwakarta ke Tokoh Masyarakat Perempuan


Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Purwakata, Okta Mulyati mengapresiasi program unggulan Rumah Keluarga Indonesia ( RKI ) PKS setelah menerima kunjungan dari ketua RKI PKS Kecamatan Purwakarta Amaliatussholihah pada hari kamis, 8 April 2021.


Okta Mulyati yang juga sebagai ibu lurah mengharapkan terjalinnya kerjasama dalam menghidupkan kembali pelatihan-pelatihan sehingga bisa menambah keterampilan ibu-ibu di kelurahan Purwakarta terutama di masa pandemik. 


“Agar kegiatan ibu-ibu bisa kembali hidup dan menarik, mungkin bisa diadakan pelatihan-pelatihan yang bisa menambah keterampilan ibu-ibu dan penghasilan keluarga”, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua RKI kec.Purwakarta, Amaliatussholihah memperkenalkan program RKI dengan 4 kegiatan pokoknya, yaitu (1) Pembinaan Keluarga Sejahtera; (2). Pembinaan Ekonomi Keluarga; (3) Layanan Sosial (RKI) Peduli; (4) Konsultasi Keluarga.

 

Kunjungan RKI berlanjut ke Tokoh Masyarakat Link.Kaligandu, Bujangboros. Hj Wiyah, ibu dari 4 anak yang telah sukses berwirausaha rias dan sewa busana pengantin ini menjadi teladan bagi perempuan di lingkungannya. Dua anaknya adalah dokter, dua lainnya adalah seorang ustadz dan dosen.


Perempuan yang selalu mengamalkan puasa sunnah senin kamis ini memberikan nasihat agar para ibu tak lupa selalu mendoakan anak-anaknya setiap hari dan  menyampaikan harapan apa untuk setiap anaknya dengan kata-kata yang baik. 


Amaliatussholihah tertarik dengan pola komunikasi dan cara mendidik anak yang dilakukan Hj. Wiyah dan menganjurkan para ibu untuk meniru apa yang sudah dilakukannya.

“ Saya tertarik dengan pola komunikasi dan cara mendidik anak yang dilakukan Hj. Wiyah dan menganjurkan para ibu untuk meniru apa yang sudah dilakukannya” tambahnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :