Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Enam Bulan Tidak Melaut, 250 Nelayan Terima Bantuan dari PKS Cilegon

Ketua DPD PKS Cilegon Serahkan Bantuan kepada Nelayan


Bermula dari obrolan santai antara salah satu aleg dari PKS dengan warga nelayan dari Medaksa Merak yang mengeluh sudah enam bulan tidak melaut dikarenakan kondisi cuaca yang tidak kondusif sehingga selama itu tidak ada pemasukan untuk menghidupi keluarga mereka.  Kemarin, (14/01) sekira 250 Keluarga Nelayan di link Medaksa Rt 05 Rw 05 Tamansari Pulomerak mendapatkan bantuan berupa sembako dari PKS Kota Cilegon.  Bantuan yang dikemas dalam acara bakti sosial "PKS Peduli" itu dihadiri oleh seluruh anggota legislatif dari PKS yaitu Abdul Ghoffar, Aam Amarullah, Nurrotul Uyun dan Qoidatul Sita yang didampingi oleh para pengurus DPD, DPC, DPra PKS serta dihadiri oleh ketua RW setempat dan perwakilan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa PKS senantiasa berkhidmat bagi masyarakat" kata Abdul Ghoffar, aleg yang juga ketua DPD PKS Kota Cilegon dalam sambutannya.

Abdul Ghoffar berpesan kepada para nelayan agar tetap optimis karena rezeki sudah ada yang mengatur, "saya berharap Bapak- bapak tetap optimis dengan kondisi alam yang belum kondusif, insya Allah rezeki sudah diatur oleh Allah SWT", tuturnya.


Sementara Dedi sekjen HNSI mengapresiasi kepada PKS yang sdh peduli dengan kondisi para nelayan di wilayahnya. "Biasanya para Dewan datang kemasyarakat kalau ada perlunya saja tapi tidak untuk PKS disaat masyarakat membutuhkan para anggota dewannya pada datang mengunjungi masyarakat" akunya.

Selain bantuan sembako rencananya PKS akan mengadvokasi masyarakat nelayan agar mempunyai Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).





Kondisi nelayan terancam punah jika tidak segera mendapat perhatian dari pemerintah. Selain karena faktor cuaca, hal ini diperparah dengan tidak adanya fasilitas pelabuhan pendaratan ikan (PPI) serta sulitnya para nelayan mendapatkan bahan bakar minyak untuk melaut. (admin)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.