Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

PKS Yakin KMP Tetap Efektif Walau Tanpa Golkar



Jakarta (17/5) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, oposisi yang digalang Koalisi Merah Putih (KMP) tetap berjalan meski Partai Golkar telah resmi menyatakan keluar dan bergabung dengan pemerintahan.

Menurut Sohibul, oposisi yang dibangun merupakan komitmen bersama para anggota oposisi meski saat ini hanya berisikan Gerindra dan PKS.

Ketika ditanya apakah koalisi tetap efektif jika jumlahnya kalah jauh dibandingkan dengan jumlah partai yang tergabung di koalisi pemerintahan, Sohibul berpandangan, oposisi yang digalang akan tetap efektif.

"Insya Allah efektif," kata Sohibul dalam pesan singkat, Selasa (17/5/2016).

Sohibul juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Setya Novantosebagai Ketua Umum Golkar. Dia berharap dengan terpilihnya Novanto sebagai Ketum Golkar yang baru bisa semakin mengonsolidasikan semua elemen yang ada di dalam Golkar.

"Selamat mengemban amanah baru sebagai Ketum Golkar. Semoga Golkar makin solid dan kontributif bagi bangsa dan negara," kata Sohibul.
Golkar sebelumnya memutuskan keluar dari KMP, koalisi bentukan pada masa Pemilihan Presiden 2014.

Keputusan itu diambil saat sidang paripurna Munaslub Golkar, Senin (16/5/2016) malam. "Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih," kata Sekretaris Pimpinan Sidang Munaslub, Siti Aisyah.

Reposisi Golkar di dalam KMP dilakukan seiring dukungan partai berlambang pohon beringin itu kepada pemerintah. Secara tegas, sikap itu sebelumnya telah disampaikan saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar awal tahun ini.

"Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," kata dia.

Sumber: Kompas.com
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.