Hujan-hujanan Yang Membawa Berkah

S. Toto  memakai jas hujan bersama Keluarga Retno
Cilegon (29) Hari Selasa  (22/3) Kota Cilegon dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras seharian , bukannya istirahat di rumah, S.Toto layaknya seorang walikota malah pergi keluar rumah untuk melihat keadaan warga binaannya di Kecamatan Cibeber, Cilegon.

Ditengah derasnya hujan Kampung demi kampung dia sambangi , setelah 6 keluarahan dia kunjungi sampailah di sebuah rumah panggung yang hampir roboh di Keluarahan Kedaleman. S.Toto yang hanya sebagai Ketua Cabang di level Kecamatan sebuah Partai Dakwah terusik nuraninya.

S. Toto pun bertemu dengan kepala keluarga yang sudah bertahun-tahun menempati rumah itu. Bapak Retno pun bercerita mengenai kondisi keluarga dan rumahnya. Saat itu juga S. Toto melaporkan kejadiannya ke Abdul Ghoffar, SH ketua Fraksi PKS , DPRD Kota Cilegon.

Tanpa menunggu waktu lama Abdul Ghoffar  ditemani S. Toto melakukan kunjungan ke kelurahan Kedaleman, selain mengunjungi rumah Bapak Retno yang mau ambruk itu, mereka juga mengunjungi keluarga Pak Hasbunah yang sudah lama sakit lumpuh layu.

Abdul Ghoffar, Ketua Fraksi PKS Kota Cilegon
bersama Bapak Hasbunah
Atas cepat tanggapnya terhadap permasalahan ini, DR. Iman Ariadi , Walikota Cilegon mengucapkan terimakasih melalui pesan singkatnya ke Abdul Ghoffar , SH dan akan memerintahkan lurahnya untuk kerjabakti membangun rumah Pak Retno.


Seandainya S. Toto memilih istirahat di tengah derasnya hujan, mungkin jalan ceritanya ceritanya akan berbeda.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.