PKS Ikut Kontribusi Dunia Perfilman Indonesia

(30/3) - Sebagai partai politik, PKS pun turut berusaha memberikan sumbangsih terhadap perbaikan kualitas dunia perfilman Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Seni Budaya PKS Sulawesi Selatan Andi Sul saat diwawancarai di tempat kerjanya (30/3/2016)

"Konten dari film-film Indonesia seyogyanya mengandung unsur edukatif. Bukan hanya mengedepankan aspek unik semata, tetapi tidak memperhatikan dampak logis dan psikologis dari penonton," harapnya.

Menurut Andi Sul, bentuk sumbangsih PKS dalam mengembangkan perfilman Indonesia adalah dengan mengadakan berbagai program workshop dan pelatihan pembuatan film.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan tentang pentingnya kerjasama antara para penggiat film dan media massa untuk mempromosikan film-film dalam negeri sehingga tidak kalah bersaing dengan film luar negeri.

"Media massa harus menjadi pendukung utama dalam membangun opini masyarakat terhadap karya-karya anak negeri," sambungnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat PKS Sulsel, E.Z. Muttaqien Yunus juga menjelaskan keterlibatan PKS dalam dunia perfilman.

"Bidang Humas PKS yang selama ini banyak berkomunikasi dengan media partner akan senantiasa mendukung tayangnya film-film positif karya anak negeri, termasuk film lokal Sulsel. Saya ucapkan selamat hari film nasional, 30 Maret 2016," pungkas Muttaqien.

Keterangan Foto: Publikasi Peringatan Hari Film Nasional oleh PKS

Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.