PKS Kota Cilegon

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai rangkaian kunjungan ke Jawa Tengah, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta Lc, turut mengunjungi kelompok seni Sobokarti, Rabu (3/4). Dalam kunjungan itu, Anis Matta diterima oleh jajaran pengurus Yayasan Sobokarti, para seniman, dan juga masyarakat Semarang.

Dalam sambutannya, Anis Matta mengapresiasi langkah untuk melestarikan budaya Jawa sebagai bagian dari warisan nasional. "Saya secara pribadi, dan kami secara institusi memberikan perhatian khusus akan pengembangan seni budaya," katanya.

Di internal PKS sendiri, lanjut Anis, beberapa kadernya juga sudah banyak terlibat dalam bidang seni dan budaya, seperti Karya Film Nasional Ayat–ayat cinta, Republik Twitter, dan beberapa karya lainnya adalah hasil kreativitas kader PKS.

"Forum lingkar pena, tempat anak-anak muda PKS berkarya saat ini memiliki anggota lebih dari 2 juta," imbuhnya.

Semetara Titin Srirejeki, sekretaris Yayasan Sobokarti menyampaikan rasa bungah yang mendalam akan kesediaan rombongan PKS hadir di Sobokarti.

"Kami seperti kewahyon dengan kehadiran Pak Anis. Ini namanya nguri-uri budaya ya nguri-uri politik," kata Titin. Selanjutnya titin menyatakan saat ini dia dan rekan-rekan di Sobokarti sekuat tenaga nguri-uri budaya jawa.

Beberapa pengurus menyampaikan keluhan yang sama tentang perhatian pemerintah yang mulai menurun terhadap kegiatan dan regenerasi di dunia seni budaya. Masa keemasan Sobokarti yang dulu sempat menjadi basis komunitas berkesenian di Semarang sudah lama memudar. Keinginan para seniman agar Sobokarti kembali menjadi laboratorium seni budaya, saat ini mengalami kendala karena minimnya dana.

Anis Matta menjawab persoalan yang dihadapi Sobokarti dengan membawa dua pengurus PKS yang saat ini duduk di Komisi X DPR RI.

"Agar aspirasinya nanti bisa diperjuangkan," kata Anis. Dalam kesempatan tersebut Anis langsung meminta kepada jajaran pengurus Sobokarti untuk bisa perform di acara milad PKS April ini di Solo.

(www.suaramerdeka.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :