Parpol Pertama Daftar ke KPUD, PKS Tunjukan Kesiapan

 


Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon, Rabu siang 10 April 2013, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, di Kelurahan Bendungan, Kecamatan/Kota Cilegon Provinsi Banten. Kedatangan mereka untuk menyampaikan berkas pendaftaran bakal calon legislatif partai pimpinan Anis Mata ini. Rombongan yang dipimpin disambut oleh anggota komisioner KPU Cilegon Edi M Abduh.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon M Asro Mulyono kepada Berita Cilegon Online (BCO) usai menyerahkan berkas mengatakan, kedatangan pengurus PKS cilegon ke KPU tersebut adalah untuk mendaftarkan para caleg PKS.

"Kedatangan kami ke KPU Cilegon untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari partai kami yakni PKS," ujar Asro.

Dijelaskan bahwa hasil dari penjaringan unit pembinaan di setiap kelurahan, PKS mendaftarkan 24 bacaleg, terdiri dari untuk dari daerah pemilihan (dapil) 1 jumlahnya 5 bacaleg, dapil 2 jumlah 7 bacaleg, dapil 3 dan 4 masing-masing jumlahnya 6 bacaleg.

"Kami juga berkoordinasi dengan KPU  apabila dalam berkas tersebut ada kekurangan, tolong diinformasikan secepatnya," kata Asro.

Sementara itu, Edi M Abduh, salah satu anggota komisioner KPU Kota Cilegon mengatakan, partai pertama yang mendaftar pada hari ini adalah PKS. Namun demikian, imbuh Edi, masih ada kekurangan dari sejumlah yang diajukan.

"PKS adalah partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya di Pemilu 2014 ini. Ada beberapa kekurangan dari berkas yang mereka ajukan,  yakni kelengkapan surat keterangan dari PPS dan model B. Surat model B ini adalah alokasi kursi dengan jumlah bakal calon yang dicalonkan, masing-masing dapil 1 asli dua rangkap untuk berkas. Baru satu dapil aja yang dipenuhi," ujar Edi seraya mengatakan bahwa PKS masih memiliki waktu untuk melengkapi kekurangan berkas tersebut. 

(sumber: beritacilegon.com)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.