Ust Irfan Ngamuk di Kantor Imigrasi




Hari ini terpaksa marah marah...

Jumat tanggal 11 Januari 2012 pukul 13.30 adalah jadwal saya mengurus paspor yang habis masa berlakunya.
Saatnya menjadi masyarakat, menjadi WNI yang baik, yang mencoba menjalankan prosesur dengan normal. Saya ingin melihat dengan mata kepala saya keluhan teman teman, saudara saudara saya terhadap pelayanan kantor Imigrasi.

Tapi, subhanallah, jadi masyarakat memang harus bersabar. Menunggu dari jam 13.30 sampai jam 17.00an memang melelahkan. Kebetulan petugas wawancara yang bekerja hanya satu orang untuk melayani hampir 100 pemohon paspor.
Dan ternyata ada yang lebih parah, seorang ibu mengaku menunggu dari jam 09.00 dan tidak sempat makan karena khawatir dipanggil untuk foto dan wawancara.

Pada pukul 17.00 lebih, karena sudah kelewat batas, sebagai wakil rakyat saya layangkan protes keras dan teguran kepada petugas agar melayani dengan baik dan tidak 'menyiksa' pemohon yang tak lain adalah warga Banten. Saya hubungi pimpinan DPRD Provinsi untuk segera memanggil pimpinan Kantor Imigrasi Kota Serang.
Memang salah satu petugas memohon maaf ketika itu, saat saya mulai protes. Tapi sudah terlambat, karena pemberitahuan bahwa kekurangan petugas baru didapat setelah ada protes dan waktu sudah lewat batas jam kerja.

Alhamdulillah rekan Komisi I, Pak Endang merespon dan berjanji akan memanggil pimpinan Imigrasi Kota Serang hari Senin depan.
Semoga berbuah manis dengan adanya perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang tak lain adalah warga dan saudara kita sendiri, warga Banten yang kita cintai. (sumber: facebook.com/irfanmaulidihambasi)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.