Pesona Cilegon dan Kekompakan Tim





Pernahkanh anda mendaki sebuah bukit di kota Cilegon yang bernama gunung pinang?

Kota Cilegon ternyata tak hanya melulu diwarnai dengan banyaknya industri yang ada di kota ini. Barangkali anda pernah mendengar perusahaan baja terbesar di nusantara ini yang bernama PT. Krakatau Steel. Di kota inilah PT. KS tersebut berada.Tak hanya PT. KS, ratusan perusahaan besar ada di kota CIlegon. Bahkan beberapa tahun lagi perusahaan rekanan baja yang lebih besar antara Indonesia dan Korea juga akan hadir disini. Inilah ciri kota Cilegon. Kota Industri. Kota dollar.

Namun ternyata Cilegon menawarkan sisi lain yang tak kalah menarik. Di Kota ini juga terdapat beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah gunung Pinang. Sebenarnya bukit ini terletak pada pesisir kota Cilegon, lebih tepat lagi masuk menjadi bagian dari kabupaten Serang. Wilayah yang bersebelahan dengan kota Cilegon. Bagi anda penggemar olah raga extrim downhill, maka lokasi pasti ini sudah tak asing. Gunung pinang adalah trek sepeda extrim downhill terkenal. Tak hanya di Indonesia, event internasional pun pernah dilaksanakan disini.

Tim Building
Ketika matahari merangkak naik dari cakrawala, hari Ahad, 9 Desember 2012 kader PKS Cilegon yang tergabung dalam kelompok Pembina Kecamatan Cibeber dan Cilegon menyelenggarakan wisata bersama (Rihlah). Rombongan ini terdiri dari 50 orang. Perjalanan dimulai dengan pemanasan ringan atau peregangan otot untuk menghindari kram. Menyusuri perkampungan masyarakat. Hingga menyibak rimbun tanaman perdu yang menempel pada punggung bukit.



Perjalanan diwarnai dengan perbincangan ringan seputar para peserta. Selama perjalanan mereka juga dapat melihat keelokan kota Cilegon dari atas bukit ini. Disebelah utara mereka juga disuguhkan panorama pelabuhan terbesar masa kesultanan Banten dahulu. Tak terasa perjalanan telah satu setengah jam berlalu, mereka telah sampai di puncak bukit “Gunung Pinang”. Alhamdulillah.

Belajar dari burung hud-hud
Usai perjalanan, sembari mengumpulkan tenaga lagi mereka duduk menikmati perbekalan yang sudah dibawa panitia. Hmm… nikmatnya sarapan nasi uduk bersama.
“Kita dapat mengambil keteladanan dari burung hud-hud”, kata ustadz Mulyadi ketika menyampaikan nasehat saat mereka istirahat.

Burung Hud-hud adalah salah satu bagian kecil dari pasukan Nabi Sulaiman. Namun fisiknya yang kecil ternyata mempunyai andil besar dalam ekspansi kerajaan Nabi Sulaiman. Dikisahkan burung Hud-hud terlambat menghadiri undangan Nabi Sulaiman, singkat cerita burung Hud-hud tersebut justru memberikan informasi menarik tentang kerajaan Saba yang dipimpin oleh Ratu Bilqis. Dari informasi burung hud-hud inilah perluasan wilayah kerajaan Sulaiman bermula. Burung Hud-hud 





Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.