TARHIB RAMADHAN


Cilegon-Ratusan kader PKS Cilegon menyamut kedatangan bulan suci Ramadhan kali ini dengan acara tarhib berupa seruan yang dilaksanakan dijalan utama kota Cilegon (23/7). Ratusan masa tersebut bergerak dari Bonakarta menyisir jalan utama kota Cilegon hingga sekretariat DPD PKS dijalan Ketileng.
Disepanjang jalan para kader membagi-bagikan selebaran yang berisi himbauan Ramadhan hingga jadwal imsakiyah. pada kesempatan itu pula masa menyerukan melalui orasi utuk meninggalkan tindakan maksiat dan pelanggaran, serta mendukung Cilegon kondusif dan aman selama Ramadhan.
"PKS mendukung pemkot untuk bersikap tegasdalam memberlakukan ijin tempat hiburan. dan sudah sewajarnya Cilegon yang religius ini jauh dari tempat kemaksiatan" ujar Asro M dalam orasinya.
dirinya menambahkan bahwa penutupan tempat hiburan adalah harga mati dan tidak hnaya dilakukan pada bulan Ramadhan saja.
sementara itu Amal Irfanuddin,Aleg PKS yang juga wakil ketua DPRD Colegon menyatakan bahwa pemkot tidak usah mengandalkan pendapatan APBD dari tempat hiburan, pajak atau pungutan dari tempat hiburan mutlak hukumnya haram.

"Masih banyak pendapatan dan potensi yang isa digali untuk menyejahterakan kota Cilegon selain mengambil pungutan dari tempat hiburan. mebiarkan tempat hiburan saja padahal sudah ada peraturan yang melarang itu namanya salah, apalagi mengambil manfaat dengan alih-alih kesejahteraan masyarakat," tambah Amal

Kegiatan berlangsung tertib dengan pengawalan petugas kepolisian setempat. Arak-arakan masa mengambil sisi kiri jalan sehinga tidak terlalu membuat macet jalannya lalu lintas.

"Kegiatan terselenggara dengan sukses. Target kita mengumpulkan masa tercapai. Panitia Ramadhan PKS juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan." jelas Sulistiono, selaku ketua panitia/
(Eko)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.