Verifikasi Parpol


(PKS-Cilegon): Jelang Pemilu tahun 2014, persiapan partai untuk dapat berpartisipasi dalam pesta lima tahunan ini mulai ditingkatkan. Tahun ini sudah mulai dilakukan verifikasi partai politik peserta pemilu. Pada bulan Oktober 2011, KPU akan menginformasikan siapa saja parpol yang layak menjadi peserta pemilu 2014.


Persiapan juga dilakukan oleh PKS dari pusat sampai daerah. Termasuk DPD PKS kota Cilegon yang mulai mempersiapkan diri untuk proses verifikasi ulang. Proses verifikasi ditekankan pada aspek administratif seperti kelengkapan struktur hingga ke DPC dan kelengkapan sekretariat. Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Ghofar, Sekretaris Umum DPD PKS Cilegon.


Dijelaskan oleh Abdul bahwa saat ini konsentrasi DPD adalah untuk menyelesaikan proses verifikasi. “Tanggal 27 Mei ini berkas sudah harus diserahkan ke DPW”, tegasnya. Ditambahkan pula bahwa DPD PKS Cilegon menargetkan verifikasi 60 persen aspek terpenuhi. Sedangkan KPU mensyaratkan untuk tingkat kota atau kabupaten verifikasi minimal terpenuhi 50 persen.(ivi)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.