PKS Kota Cilegon

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Ir. H. Amal Irfanuddin dan Ketua Bidang Kaderisasi, H. Astho Hardjoko, S.Pd.I


Naiknya Harga BBM Bersubsidi, PKS Kota Cilegon : Kebijakan Tidak Manusiawi dan Tidak Pro Rakyat.Kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi mendapatkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Demikian juga penolakan keras atas kebijakan ini datang dari DPD PKS Kota Cilegon.

DPD PKS Kota Cilegon menyatakan sikap menolak keras kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi ini dalam konferensi pers di kantor DPD PKS Kota Cilegon pada Jum’at, 9 September 2022.

“PKS sangat memahami dan mengerti kesulitan rakyat Cilegon dan kami menyatakan berpihak kepada mereka. Oleh karena itu, bersama rakyat kami menolak keras kenaikan harga BBM”, kata ketua DPD PKS Kota Cilegon, Ir. H. Amal Irfanuddin.

“Ada beberapa alasan mengapa DPD PKS Kota Cilegon menolak keras kebijakan kenaikan harga BBM ini :

Pertama, Kenaikan harga BBM akan jelas-jelas sangat memberatkan masyarakat saat ini”.

“Dampak kenaikan harga BBM bagi masyarakat yang berprofesi sebagai ojek online, sopir angkot, pedagang keliling, buruh, tani nelayan dan lainnya, sangat terasa sekali”, papar Amal selanjutnya.

Amal menegaskan, menaikan harga BBM pada saat kondisi masyarakat tengah terjepit dan belum bangkit dari terpaan pandemic Covid 19 merupakan kebijakan yang tidak manusiawi dan tidak pro rakyat.

“Rakyat belum bangkit dari pandemic, tetapi kini dihajar oleh naiknya harga BBM”, jelas Amal

“Kenaikan harga BBM ini pasti akan bedampak dibarengi dengan naiknya harga bahan pokok, sandang, pangan dan papan, Rakyat pasti terpuruk.”

“Kedua, Rakyat dijerat oleh daya beli yang rendah,sehingga tingkat kemiskinan akan semakin meningkat”, beber Amal

Amal meminta agar anggota DPRD Fraksi PKS Kota Cilegon bisa mengawal aspirasi penolakan kebijakan kenaikan BBM ini. Penolakan ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Cilegon agar bisa disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

Pemerintah Pusat harus berani membatalkan keputusan menaikan harga BBM ini, hal ini harus dilakukan, demi pemulihan ekonomi rakyat, khususnya rakyat Kota Cilegon, tandas Amal.

Selanjutnya Amal mengajak kepada masyarakat dari berbagai elemen untuk ikut bergabung melakukan flashmob sebagai bentuk penolakan atas kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah tersebut.

Kami DPD PKS Kota Cilegon insyaallah akan mengadakan Flashmob  pada hari sabtu, 10 September 2022, pukul 15:00, yang berlokasi di Land Mark Cilegon, Jelas Amal. (Humas)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :