PKS Kota Cilegon


Serang (15/3) — Di dunia maya, ada upaya penyebaran konten provokatif untuk membenturkan warga Nahdlatul Ulama (NU) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), agar seolah ormas terbesar di Indonesia ini bermusuhan atau saling membenci dengan PKS.

Tapi hal tersebut tidak menggambarkan kenyataan di lapangan, karena di dunia nyata, warga NU sangat terbuka dengan PKS.

Hal ini terlihat saat rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten bersilahturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten di Jalan Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada Selasa (15/3/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Provinsi Banten, Bunyamin menyambut baik atas kedatangan rombongan PKS Banten ini.

Kyai Bunyamin mengatakan, NU tidak berafiliasi dengan salah satu partai politik (parpol) , tapi menyebar ke berbagai parpol seperti PKS dan parpol lainnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar PKS juga bersama-sama membangun sinergitas dalam membangun keumatan dan kebangsaan.

“Dan besar kemungkinan jika PKS bisa membangun keumatan yang lebih baik daripada parpol lain, maka secara tidak langsung warga nahdiyin akan memilih PKS, ” ungkapnya.

Selain silaturahmi, rombongan rombongan PKS Banten yang terdiri dari Ketua DPW PKS Banten, Gembong R. Sumedi, Sekretaris DPW PKS Banten Ruhamaben, Bendahara DPW PKS Banten Budi Prayogo, Ketua MPW PKS Banten Sudarman, dan Ketua DSW PKS Banten Imron Rosyadi juga memberikan donasi untuk pembangunan Kampus Institut Nahdhatul Ulama Banten (INUBA).

Bantuan sebesar Rp100 juta ini diberikan secara langsung oleh Ketua DPW PKS Banten, Gembong R. Sumedi kepada Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, KH. Bunyamin.

“PKS menyambut baik berdirinya kampus INUBA yang fokus pada pengembangan teknologi dan sains, ” ujar Gembong.

Menurutnya, selain menjadi kampus kebanggan NU, INUBA juga akan menjadi kampus pilihan bagi warga Banten karena hadir dengan basis keilmuan yang belum ada di kampus-kampus Banten.

Gembong menambahkan, salah satu agenda hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) kemarin adalah PKS siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, karena untuk memajukan Provinsi Banten tidak bisa dilakukan sendirian, tapi perlu sinergi bersama.

“Sehingga, hari ini kami pengurus PKS Banten menjalin silaturrahim kebangsaan dengan PWNU Banten untuk membangun kesamaan misi dalam membangun Banten yang lebih baik, ” imbuhnya. (PKS Banten)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :