PKS Kota Cilegon



Fakta Banten | DPD PKS melakukan kunjungan kerja ke kantor DPC Gerindra Kota Cilegon, sebagai amanat dari DPP PKS untuk menjalin hubungan baik antar Partai Politik (Parpol) di Cilegon.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, sesuai amanat dari DPP PKS, ia dan pengurusnya harus menjalin hubungan baik pada semua Partai di daerah masing-masing.

“Kita berupaya untuk itu, berhubungan baik dengan silaturahmi dengan seluruh partai di Cilegon,” kata Amal, Senin (23/08/2021).

Berdasarkan kursi legislatif, PKS Cilegon mengunjungi Gerindra sebagai kunjungan perdana. Sebab, Partai ini memiliki delapan kursi di legislatif tingkat Kota Cilegon.

“Intinya kita ajak ayo kerjasama bangun Cilegon ini bersama-sama, Pilkada saat itu kita memang berkompetisi, tapi ketika jadi Pemerintah maka Helldy Sanuji jadi milik semuanya. Milik masyarakat dan semua Partai termasuk Gerindra,” ujarnya.

Amal menjelaskan, Pemerintahan itu terbagi menjadi legislatif dan eksekutif, PKS berharap Fraksi PKS, dan semua Parpol dapat bersatu dan kiat sebagai legislatif untuk mendampingi ekskutif.

“Agar program yang kita idam-idamkan ini untuk membangun Cilegon berhasil. Intinya itu,” tuturnya.

Ketua DPD PKS Cilegon ini menuturkan, Gerindra dan PKS sepakat memiliki visi dan keinginan yang sama yakni Cilegon lebih baik, untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut, Amal menjelaskan hampir telah menyurati semua Partai Politik termasuk pemilik suara terbanyak di legislatif yakni, Golkar.

“Ini perdana dan akan berkesinambungan degan partai berikutnya, dengan partai lain atau kunjungan balik Gerindra ke kita. Nomor 1 (Golkar) sudah tapi belum dijawab,” pungkasnya.

Saat ini, pekerjaan rumah PKS adalah diamanahkan untuk membangun Cilegon oleh masyarakat. Baginya, kritikan itu perlu, namun dengan tujuan untuk membangun bersama Kota Cilegon.

“Kritik itu perlu tapi tak kita halangi, tapi untuk membangun bersama. Kalo sudah jadi kan bukan milik 2 partai, tapi milik bersama. Dan DPRD pun bukan milik pendukung di dapilnya lagi tapi milik masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Cilegon Sokhidin menjelaskan, pihaknya menyambut baik dan terbuka silaturahmi ini. Dan, tak ada hal apapun yang dibahas secara spesifik.

“Tak ada yang dibahas khusus, hanya seputar bagaimana membangun Cilegon lebih baik. Kita atur waktu membalas kunjungan ini,” jelas Sokhidin, usai pertemuan.

Soal posisi, Gerindra Cilegon komitmen bahwa selama kebijakan itu berpihak pada rakyat, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Cilegon, dan menepati janjinya, akan Gerindra dukung dan beri reward.

“Tapi kalo gak berpihak ke rakyat kita kritik, kita di partai tetap berkawan, tapi untuk kesejahteraan masyarakat kalo tidak pas, akan kita kritisi,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :