DPD PKS Kota Cilegon





Tidak disangka sebelumnya, ternyata hari kamis (24/6/2021) tersebut merupakan hari yang sangat melelahkan buat Kang Topan, panggilan akrab ketua Kepanduan DPD PKS Kota Cilegon. Dari sejak pagi buta dia sudah update di group WA kalau ada warga yang memerlukan bantuan ambulan.


“Pakai ambulan saya saja kang, insya Allah pagi ini masih stanby di klinik” kata dokter Shinta


Dokter Shinta Wishnu Wardhani selain sebagai anggota DPRD di Provinsi Banten dari Fraksi PKS, sudah dikenal warga sebagai dokter dan pemilik klinik Anggrek.


“Alhamdulillah, saya langsung ke klinik dok” kata Kang Topan.


Kang Topan yang juga sebagai karyawan Sekolah Islam Terpadu, hari itu kebetulan sedang WFH (Work From Home) sehingga bisa membantu ibu Bayinah.


“Kalau boleh tahu, siapa yang akan kita bantu kang ?” kata bu dokter Shinta.


“Ibu Bayinah dokter, istrinya Pak Robani yang tinggal di Kelurahan Kedaleman, alhamdullilah menurut informasi dari pengurus DPC Kecamatan Cibeber ,Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS –nya baru saja diserahkan ketika reses kemarin” 


“Pagi tadi saya dapat info dari Pak Robani, istrinya mengeluhkan sakit di bagian tumitnya.” kata Kang Topan lewat pesan WhatsApp.


Pukul 10:00 WIB, Kang Topan langsung menjemput istrinya Pak Robani ke Kedaleman dan langsung ke Rumah Sakit Sari Asih di Kota Serang dan baru selesai urusannya saat adzan dzuhur karena Ibu Bayinah harus tetap di rumah sakit karena harus dilakukan tindakan operasi pada tumitnya karena ada sarafnya yang kejepit.


Selepas shalat dzuhur di Masjid Sari Asih, Kang Topan bergegas untuk kembali ke Cilegon kembali untuk mengembalikan mobil ambulannya ke klinik Anggrek. Baru saja keluar exit tol Cilegon Timur Kang Topan dikejutkan oleh pesan whatsapp setelah dilihat ternyata ada pesan dari group DPC PKS Se-Kota Cilegon.


Ternyata ada pesan dari Ketua DPC Kecamatan Gerogol dan Kecamatan Cilegon bahwa ada warga yang memerlukan bantuan ambulan yang memerlukan tindakan medis di Rumah Sakit Hermina di Kota Tangerang.


“Bu dokter, ternyata saya harus bantu warga Gerem dan Ketileng,infonya harus ada tindakan medis di Rumah Sakit Hermina di Kota Tangerang” kata Kang Topan.


Dari pesan WhatsApp, Ibu Ely yang tinggal di Link. Gerem Kulon dan Ibu Robiatul yang tinggal di Link. Ketileng Barat memerlukan bantuan mobil ambulan untuk keperluan tindakan medis karena dua-duanya menderita sakit kangker payudara.


“Baik Kang Topan, bantu mereka kang, mereka sedang berkesusahan dan sudah selayaknya, kita sebagai kader PKS, semampu sebisanya kita, kita harus bantu mereka, namun harus dipastikan semuanya harus bermasker  ” kata dokter Shinta.

Saat itu juga Kang Topan langsung pergi ke Link. Ketileng Barat dan Link. Gerem untuk menjemput Ibu Ely dan Ibu Robiatul.


Tanpa terasa jam sudah menunjukan pukul 21:00 WIB, Kang Topan harus pulang malam itu juga karena besoknya harus mengkuti agenda bidang kepanduan yang sudah direncakannya.


Di tengah perjalanan dari Kota Tangerang menuju Kota Cilegon, iseng Kang Topan bertanya kepada keluarga  yang pada saat itu ikut pulang.


“Kang saya pingin Tanya, apa bedanya ambulan PKS menurut pengalaman kakang dengan ambulan lainnya ?” Tanya Kang Topan.


“Dari fungsinya sama saja, terus dari bunyi ngiung-ngiung nya juga sama dengan yang lainnya, … oh iya, bedanya lagi, ambulan PKS gratis kang, betul kan kang ?” kata warga


“Betul seratus buat kakang, ini ambulan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ibu dokter Shinta sebagai wakil rakyat kepada warga Cilegon” kata Kang Topan (Ditulis Oleh Tim Humas DPD) 


Foto 1 : Kiriman Ahmad Topan ketika sedang menjemput warga yang memerlukan bantuan ambulan

Foto 2 : Ambulan PKS dokter Shinta Wishnu Wardhani ketika sedang mengantar warga ke Rumah Sakit Hermina di Kota Tangerang

Data Pasien Mobil Ambulan Per Tanggal 24 Juni 2021


1. Pelayanan :RS Sari Asih Serang 

Nama:Ny.Bayinah

Alamat : Link. Kedaleman 

Sakit :Saraf kejepit dan oprasi tumit 


2. Pelayanan :RS Hermina Tangerang 

Nama pasien: Ny Ely

Alamat :gerem kulon rt 03 RW.05

Sakit :Kanker payudara


3. Pelayanan :RS Hermina Tangerang 

Nama pasien : Robiatul

Alamat : Link Ketileng barat 

Sakit : kanker payudara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama