PKS Cilegon Suarakan Bantu Muslim Rohingya


Puluhan kader dan simpatisan PKS Kota Cilegon menggelar aksi damai peduli Rohingya di Landmark Simpang Tiga Kota Cilegon, Kamis (14/09).

Dalam orasinya PKS menghimbau dan mengajak warga kota Cilegon dan pengguna jalan untuk peduli terhadap nasib muslim Rohingya yang menjadi korban genosida oleh pemerintah Myanmar sehingga banyak yang gugur dan terusir dari tanah kelahirannya mereka.

"Cukup menjadi manusia untuk peduli terhadap Rohingya" teriak Ustadz Asto Harjoko dalam orasinya. ia juga mengajak masyarakat untuk bersuara lantang menyuarakan penghentian Genosida yang terjadi di Myanmar, “Jika tidak bisa bersuara lantang, bersuaralah dengan lirih disaat beribadah kepada Allah selipkanlah doa, jika tidak bisa berbuat banyak, berbuatlah yang sedikit buktikan kepedulian kita dengan apa saja yang kita mampu, " lanjut Asto dengan mata yang berkaca-kaca.

Sedangkan Khawad, kordinator aksi mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan adalah bentuk kepedulian kepada muslim Rohingya dengan cara mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk peduli kepada nasib muslim Rohingya, “Aksi solidaritas untuk Rohingya ini merupakan bentuk ajakan kepada seluruh Rakyat Indonesia  terutama  masyarakat Cilegon,  yang mana Cilegon adalah masyarakat  yang mayoritas 90% muslim. dan saudara-saudara kita di Rohingnya yang di bantai dan di usir oleh Tentara juga muslim,  sehingga wajar dan patutlah masyarakat  Cilegon untuk ikut serta membantu muslim Rohingya dengan berbagai macam hal yang mampu kita lakukan”, katanya.

Lanjut Khawad,  selain kita sebagai seorang muslim laksana  satu tubuh kita juga  melihat kasus Rohingya dari sisi kemanusiaan,  yang mana mereka  yang di Rohingya adalah manusia  juga yang tidak harus diperlakukan  seprti layaknya binatang bahkan  lebih sadis lagi mereka yang di bantai oleh Tentara  miyanmar, tuturnya.

Aksi damai yang dilakukan oleh PKS mendapat respon positif dari masyarakat dan pengguna layan yang melihat langsung aksi tersebut seperti yang diungkapkan oleh Maya Rochmawati (47th)

“Sepulang jemput anak sekolah, kebetulan saya melewati landmark melihat warga kota Cilegon yang mengibarkan bendera merah putih dan bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) begitu kompak dan bersemangat membagi-bagikan selebaran dan mengingatkan atau mengetuk hati nurani kita untuk peduli dengan kondisi muslim Rohingya “.


Aksi damai ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustadz Uwais Qorni. Peserta aksi membubarkan diri dengan tertib tanpa meninggalkan sampah.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.