Politik adalah Alat Pemersatu

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di ballroom Hotel Emilia Palembang, Sabtu (22/4).

Acara Rakorwil ini dihadiri oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, para pengurus DPW PKS Sumsel, Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten/kota se-Sumsel serta para anggota legislatif dari Sumsel baik dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Presiden PKS Mohamad  Iman dalam sambutannya menyampaikan kalau politik tidak selamanya harus formal. Menurutnya, politik bukanlah menjadi alat yang menjadikan berpecah pecah akan tetapi justru harus menjadi pemersatu.

Sohibul Iman berpesan bahwa dengan kebersamaan akan muncul tiga hal, pertama sense of belonging (rasa memiliki), kedua adalah sense of togetherness (rasa kebersamaan), ketiga adalah trust workiness (rasa saling percaya). "PKS ingin menjadi kepemimpinan yang berkhidmat untuk rakyat," ujar Sohibul Iman.

Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin mengatakan PKS Sumsel siap bekerjasama dengan semua pihak yang sama-sama memiliki visi membangun Sumsel ke depan. PKS juga siap berkompetisi dalam Pilkada dengan memajukan kader terbaiknya. Akan tetapi PKS juga tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai politik lain.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera, Ishak Mekki mengapresiasi Rakorwil PKS Sumsel. Dia berharap akan lahir rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk PKS Sumsel ke depan. Tak lupa, Ishak menyampaikan selamat atas kemenangan PKS dalam Pilkada DKI Jakarta. Ishak menjelaskan bahwa tugas ketua partai tidak serta merta menjadi kepala daerah, akan tetapi menurutnya ketua partai hendaknya berpikir bagaimana caranya membesarkan partai.

Hadir beberapa tokoh Sumsel di antaranya Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji, mantan Bupati OKU Timur Herman Deru dan Bupati Lahat Aswari Rivai. Dari jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumsel, tampak Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumsel KH Thol’at Wafa Ahmad, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumsel Imam Mansur.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.