Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Pemprov Jabar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Garut


Bandung (22/9) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar telah mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut dan longsor di Kabupaten Sumedang. "Kami sudah melakukan penanganan bencana seperti evakuasi, mendirikan posko, dan memberikan bantuan," kata Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu (21/0).

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan bantuan dari Pemprov Jabar sudah mulai dikirimkan sejak tadi malam. "Kemudian Tim SAR juga sudah mencari korban, sudah menemukan korban juga kalau mitigasi kami bergerak cepat. Yang sulit itu mencegah. Semoga tidak terjadi lagi," kata dia.

Ia berharap tidak akan terjadi lagi banjir yang serupa seperti di Garut dan Sumedang, Selasa (20/9) malam. Menurut dia, salah satu faktor penyebab banjir bandang yang terjadi di dua wilayah tersebut ialah karena kerusakan alam. "Banjir itu //kan air berasal dari hulu. Pencegahan dalam jangka panjang kita lakukan penghijauan. Saya meminta kepada masyarakat untuk menghentikan perusakan hutan, penebangan hutan," katanya.

Rencanya siang nanti Aher akan mengunjungi korban banjir banjir di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sumber: republika.co.id
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.