Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Kader Gerak Cepat Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Garut


Garut (22/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat membantu korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Kader dan simpatisan partai berlambang bulan sabit kembar itu membangun posko dapur umum tak jauh dari lokasi musibah.

“Kami harus segera memberikan bantuan. Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” kata Ketua DPD PKS Garut Ikhwan Kurniawan di lokasi bencana di Garut, Kamis (22/9/2016).

Ikhwan mengatakan, posko dapur umum PKS didirikan sejak Rabu (21/9) kemarin, sehari setelah banjir bandang melanda sejumlah kecamatan pada Selasa (20/9) sekitar pukul 23.00 wib malam. Ikhwan sendiri turun langsung bersama puluhan kader dan simpatisan PKS lainnya membantu para korban.

Ikhwan berharap, dapur umum PKS dapat membantu meringankan beban korban karena warga tidak mungkin untuk memasak di rumahnya yang telah rusak akibat terjangan banjir. Selanjutnya, kata Ikhwan, mereka memerlukan pakaian dan selimut.

“PKS mohon maaf belum bisa mengakomodasi semua korban banjir. Syukurnya, bantuan dari para kader, simpatisan dan masyarakat luas terus mengalir. Bahkan tadi Sekum DPD PKS Garut Adi Nugraha sangat antusias membantu. Ia tadi mencari donasi untuk memberikan bantuannya,” imbuhnya.

Dapur umum PKS berlokasi di kediaman Ketua DPD PKS Garut, di Perum Cijati Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dapur umum yang dipimpin langsung istri ketua DPD PKS ini dikelola sekitar 20 kader dan relawan perempuan PKS. (pks.id)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.