Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

DPD PKS Kota Cilegon Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Lansia dan Dhuafa



Abdul Ghofar saat memberikan  bingkisan lebaran secara simbolis kepada penerima manfaat

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Dibulan ramadhan segala bentuk ibadah akan dilipatkan gandakan pahalanya oleh Allah swt. Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw : “Segala amal kebajikan anak Adam itu dilipat-gandakan pahalanya kepada sepuluh hinggalah ke 700 kali ganda. Allah berfirman: 'Kecuali puasa, sesungguhnya puasa itu adalah untuk-Ku dan Aku memberikan balasan (pahala) kepadanya, (kerana) dia(orang yang berpuasa) telah meninggalkan syahwat dan makan minumnya kerana Aku.' (H.R Muslim)”.

Banyak ummat islam berlomba- lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan cara bersedekah kepada antar sesama manusia yang membutuhkan untuk membahagiakan mereka. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon mengadakan Santunan dan Bakti Sosial kepada 100 lansia dan dhuafa di Kantor DPD PKS Lingkungan Ketileng Timur Kecamatan Cilegon Kota Cilegon, Sabtu, (2/7). 

Abdul Ghoffar, selaku Ketua DPD PKS Kota Cilegon dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah ditahun ini PKS Kota Cilegon dapat melakukan kegiatan sosial berupa santunan bingkisan lebaran kepada 100 lansia dan dhuaffa, ini merupakan bentuk syiar PKS yang disebut Berkhidmat, Bersahabat dan Bergembira”.

Abdul Ghoffar yang juga sebagai ketua Fraksi PKS DPRD Kota Cilegon mengajak kepada seluruh ummat islam untuk bersama- sama mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan dan ikhlas berpuasa supaya mendapatkan kegembiraan, “Mari kita syukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua dengan salah satu caranya yaitu Ridho terhadap pemberian Allah, karena ciri orang yang bertaqwa adalah warridho bil qolil“Ridho terhadap pemberian Allah walaupun itu kecil” dan ada dua kegembiraan yang akan diterima oleh orang yang sedang berpuasa sebagaimana hadits Rosululloh SAW, “Dua kegembiraan bagi yang berpuasa, pertama ketika menjelang berbuka puasa dan kedua, diakhirat ketika berjumpa dengan Allah Swt”., Tambahnya mengutip sebuah hadits.

Indah Liana (50), salah satu penerima manfaat santunan bingkisan lebaran mengatakan, “Terima kasih saya sampaikan kepada DPD PKS Cilegon yang telah memberikan santunan berupa bingkisan lebaran kepada kami, ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga PKS semakin jaya serta amanat bagi rakyat Indonesia”. 

** Badrul Muhammad.

Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.