Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Posko Mudik PKS DIY Sajikan Makanan Khas Geblek dan Kopi Menoreh

Jajanan yang disajikan posko mudik PKS DIY


Yogyakarta (3/7) -- Menyambut pemudik dari Jalur Selatan Jawa, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Daerah Istimewa Yogyakarta membuka posko mudik di empat titik sekaligus.

Kulonprogo menjadi pintu utama arus pemudik yang melewati Jalur Selatan Jawa dari Purworejo. Untuk memfasilitasi para pemudik di Kulonprogo, PKS membuat posko mudik di Jalan Khudori, Wates Kulonprogo. Selain itu ada tiga posko lain seperti di Sedayu Bantul, Jalan Wonosari Piyungan dan di kantor DPW PKS di Jalan Gambiran 43 Umbulharjo Yogyakarta.

Menurut M. Darul Falah, ketua DPW PKS DIY, program mudik PKS ini adalah program nasional PKS yang digelar di 75 titik se-Indonesia.

"Kita coba konsisten dengan visi PKS saat ini, berkhidmat untuk rakyat. Pendirian Posko Mudik PKS ini adalah salah bentuk khidmat tersebut," ujar Darul Falah ketika ditemui pada acara Launching Posko Mudik PKS di Kulonprogo pada Sabtu (2/7).

Budaya mudik yang sudah mengakar di masyarakat Indonesia ini menurut Darul Falah melibatkan banyak orang dan sangat melelahkan dengan menempuh jarak ratusan kilometer. Dengan kondisi seperti itu dibutuhkan tempat untuk beristirahat yang nyaman untuk mengembalikan kondisi pemudik agar segar kembali.

Selain menyediakan tempat istirahat yang cukup nyaman, Posko Mudik PKS juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para pemudik seperti toilet dan mushalla.

"Agar para pemudik kembali segar kami juga menyediakan fasilitas pijat gratis," kata Koordinator Posko Mudik PKS DIY, Sugeng Edi.

Masih menurut Sugeng, Posko Mudik PKS DIY dibuka sejak Sabtu (2/7) hingga  H+3 lebaran. Selain menjadikan posko mudik untuk istirahat, juga sebagai sarana untuk mengenalkan kuliner khas Kulonprogo seperti Geblek dan Kopi Menoreh.

"Karena banyak pemudik yang lewat di sini, sekalian kita kenalkan makanan khas seperti Geblek dan Kopi Menoreh. Harapannya dengan begitu bisa mengenalkan Geblek dan Kopi Menoreh lebih luas lagi," ungkapnya.
sumber: pks.id
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.