Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Hari Kartini Ala PKS, dari Baksos Hingga Konseling Gratis



Ahad (24/4) DPD PKS Cilegon menyelengarakan bakti sosial di sekretariat DPD PKS Cilegon, jalan Patimura Cilegon. Kegiatan ini di komandoi oleh Bidang Perempuan PKS Cilegon. 

Momen Kartini dan milad ke 18 PKS menjadi momen dalam menyelenggarakan kegiatan ini. 

”Melalui momen ini, kami dari Bidang Perempuan PKS Cilegon berusaha memberikan pelayanan kepada warga sekitar Cilegon. Sebagaimana teladan yang diberikan Ibu Kartini dalam kepedulian terhadap kaum wanita di sekitarnya”, jelas Nia ketua panitia kegiatan.

Bakti sosial kali meliputi kegiatan bagi sembako bagi warga yang membutuhkan, periksa kesehatan gratis dan konseling. Dalam kesempatan ini pula Bidang Perempuan PKS Cilegon memperkenalkan program ”Rumah Keluarga Indonesia” (RKI). RKI merupakan wadah yang dibentuk PKS untuk memberikan pembinaan kekokohan dan ketahanan keluarga. 

”Di dalam RKI siapa pun yang mau berkecimpung kita persilahkan. Jadi wadah ini memang di khususkan bagi keluarga indonesia. Ada pembinaan, konsultasi keluarga, pendidikan anak dan remaja”, jelas Dian. 



Sementara itu hadir dalam kesempatan itu juga, Nurrotul Uyun Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Cilegon yang merupakan Aleg Fraksi PKS.

”Melalui program bakti sosial dan pemberdayaan perempuan, PKS berharap masyarakat kota Cilegon akan lebih sejahtera di hari nya yang ke 17 tahun. Dan inilah bukti khidmat PKS bagi warga Cilegon,” tambah Nurrotul Uyun.

Acara berlangsung tertib. Animo masyarakat cukup tinggi, ratusan warga hadir terutama ibu-ibu. (admin)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.