Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Dukungan untuk Palestina tak Sekadar Mengutuk Israel

Jakarta (18/3) - Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri DPP PKS Taufik Ramlam Wijaya menyebut perjuangan membela Palestina tak sekadar mengutuk agresi Israel.
Menurut Taufik, Palestina dijajah dan dipertahankan oleh konsorsium 'Big Power". Sikap Inggris yang mengutuk agresi Israel patut disambut baik.
Namun negara yang mendukung Palestina terutama Indonesia, sebut Taufik, harus menjadi negara 'Big Power' agar dapat memberikan dukungan yang nyata bagi Palestina.
"Setidaknya sikap minimalis Indonesia 'ngikut' Inggris yang mengutuk Israel. Jika bisa lebih dari itu, maka sungguh sangat berarti bagi Palestina," ujar Taufik di Gedung DPP PKS, Jakarta, Jumat (18/3/2016).
Selain mengapresiasi, Taufik Ramlan juga mengingatkan bahwa sikap Inggris yang mengutuk Israel atas perluasan permukiman di Tepi Barat Sungai Jordan hanyalah statement, belum merupakan dukungan riil.
"Kita apresiasi sikap Inggris tersebut. Namun mengutuk itu adalah statement. Tidak boleh puas hanya dengan statement. Yang dibutuhkan Palestina bukan hanya statement. Dukungan riil dan konkret terhadap rakyat Palestina," ujar Taufik Ramlan.
Sebelumnya, Inggris pada Rabu (16/3) melalui juru bicara Kantor Urusan Luar Negeri Inggris mengutuk keputusan Pemerintah Israel untuk memperluas lagi permukiman di Tepi Barat Sungai Jordan, dan mengatakan tindakan itu adalah penghalang bagi perdamaian.
Keterangan Foto: Ketua Badan Pembinaan dan Pengimbangan Luar Negeri DPP PKS Taufik Ramlan Wijaya
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.