PKS Kota Cilegon

Cilegon (1/12) - Tidak disangka Kota bermasyarakat Religi, menjadi Kota Peringkat ketiga tertinggi untuk Jumlah Penderita HIV AIDS di Provinsi Banten setelah Kota Tangerang dan Kota Serang.

Berdasarkan data dari Badan Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) bahwa di Kota Cilegon tahun 2015 kasus Total kasus HIV/AIDS sebanyak 435 penderita.
Dinas kesehatan Kota juga menyebutkan tren penderita HIV dan AIDS dari tahun ketahun mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan dan didominasi oleh perilaku penderita yang melakukan kerap melakukan hubungan seks bebas.

Kasus meninggal dunia yang positif AIDS sebanyak 8 kasus pada 2013 dan 4 kasus pada 2014, dan jika data dikumpulkan dari tahun 2005 hingga tahun 2014 sudah tercatat yang meninggal dunia mencapai 75 orang.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Komisi 2 dari Fraksi PKS , Qoidatul Sitta mengaku gerah dan meminta pemkot segera bertindak tegas terhadap pengusaha hiburan malam yang masih membandel.

"Dengan semakin bertambahnya penderita aids tentunya saya sangat sedih dan menyanyangkan, hal ini harus ada upaya yang serius dan menyeluruh untuk mencegah bertambahnya kembali kasus penderita aids ini" Kata Qoidatul Sitta.

Tanggapan yang sama datang juga dari Aam Amarullah, di komisi yang sama dari Fraksi PKS,

Dirinya mengajak peran serta masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap sarana hiburan malam, dan dinas kesehatan agar terus melakukan sosialisasi bahaya Aids dan mendorong Dinas Pendidikan untuk
memberikan porsi lebih pelajaran
Agama di sekolah-sekolah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :