PKS Komitmen Satu Periode Tetap Oposisi


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen tetap berada di luar pemerintah. Karena itu pula, Presiden PKS, Sohibul Iman memutuskan untuk tetap berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kami berkomitmen berada di KMP dan berada di luar pemerintahan, karena bagi kami antara berada di dalam dan di luar sama saja untuk kepentingan bangsa," ujar dia kepada Republika.co.id, Jumat (11/9) di kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sohibul mengakui, partainya berada di luar PKS berperan sebagai penyeimbang. Pihaknya tetap menjalankan agenda transformasi struktural melalui legislatif.

Dia mengajak seluruh partai di dalam KMP untuk tetap berkomitmen berada di luar pemerintahan. Seperti yang selalu digaungkan oleh Prabowo bahwa Indonesia harus menjadi bangsa yang mandiri tentu diawali dengan adanya perubahan perundang-undangan melalui legsilatif.

Sebelumnnya rekan partai di KMP PAN memilih untuk berpindah dukungan. Awalnya PAN memilih berada di luar pemerintahan namun kini mereka menjadi partai yang turut mendukung pemerintah.

Sumber: ROL
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.