Motivasi Pilpres Adalah Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

Menghadapi pertarungan politik diarena Pilpres 2014, akan banyak ujian, serangan yang akan muncul.  Ustad Hilmi Aminudin ketua Majelis Syuro PKS meminta kader untuk mentadaburi beberapa ayat di surat Al Imron ayat 45-47. Di ayat tersebut Allah menasehati bagaimana bersaing dengan cara sehat agar Allah melapangkan jalan menuju kemenangan. Nasehat ini di sampaikan Ustad Hilmi pada saat sambutan dalam acara deklarasi dukungan PKS kepada Prabowo Subianto di Kantor DPP PKS Sabtu lalu (17/5).

Arena Pilpres adalah arena persaingan, perlombaan atau bisa di sebut dengan Rivalitas, di surat Al Imron ada beberapa point yang harus di perhatikan. "Di surat Al Imron ayat 45, 46, 47, ada petunjuk saat kita berada dalam rivalitas" Ungkap Hilmi.

Hilmi meminta semua kader untuk meluruskan motivasi dalam berlomba di arena pilpres. Motivasinya adalah fastabikhul khoirot. "Motivasi dalam bersaing, berlomba adalah fastabikhul khoirot, berlomba dalam kebaikan untuk memproduk kebajikan untuk bangsa dan negara ini," kata Hilmi.

Hilmi mengingatkan, dalam persaingan dan rivalitas, maka yang pertama di butuhkan konsistensi dan keteguhan, keteguhan dalam mengingat Allah. "Di saat berlomba, maka haruslah punya konsistensi dan keteguhan mengingat Allah, keteguhan itu adalah selalu dalam ketaatan kepada Allah dan RasulNya, sehingga Allah akan memberikan kemenangan," Ungkap Hilmi.

Hilmi meminta semua kader memaknai betul arti sebuah kemenangan, bahwa kemenangan hakikatnya adalah senantiasa berada pada kebenaran. "Imam Ahmad bin Hambal menjelaskan makna kebenaran, selagi kebenaran masih berada di hati, maka itulah kemenangan itu sendiri," Terang Hilmi.

Yang kedua Hilmi mengingatkan agar terus bersabar apa bila ada persengketaan atau perbedaan pendapat dalam satu tim. Semua harus bersabar dan menahan diri hingga di temukan titik temu yang paling dekat dengan kebenaran.

Yang ketiga, Hilmi mengingatkan semua kader agar tidak Riya dan sombong dalam rivalitas. Karena kesombongan itu justru akan menghambat turunnya kemenangan, kemenangan hanya dari Allah. "Jangan sombong, riya, pamer kekuatan, karena itu hanya akan menghalangi datangnya Ridho Allah," Tegas Hilmi.

Sumber : www.pkssemarang.org
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.