03. Profil Dra. Mariyam


Nama : Dra. Mariyam
Pendidikan Terakhir : S1 (IAIN Sunan Gunung Djati)
Motto Hidup : Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain

Rasulullah SAW bersabda, “Kami tidak akan memberikan jabatan ini kepada orang yang meminta dan berambisi untuk mendapatkannya” (HR. Bukhori dan Muslim)

Begitulah Islam berlaku tegas terhadap orang-orang yang suka meminta jabatan. Sebab jabatan adalah amanah besar untuk bisa bertanggung jawab akan urusan ummat. Maka ini bukanlah hal main-main yang bisa dijadikan perlombaan untuk saling bersaing semata. Mencari pemimpin yang akan kita beri amanah atau jabatan adalah urusan dunia – akhirat kita. Dan pemimpin yang adil serta menjadi pelayan rakyat adalah pilihan yang tak bisa ditawar lagi. 

Adalah Dra. Mariyam, sesosok perempuan yang pada Pemilu legislatif 2014 nanti menjadi calon anggota legislatif DPRD II yang diusung oleh Partai keadilan Sejahtera (PKS). Beliau adalah profil perempuan yang lembut dan tegas dibalik kesederhanaannya. Menurut beliau jabatan bukanlah untuk diminta, tapi amanah dari Allah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Mempunyai motto “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain” membuat sosok ini terus bekerja dan bekerja untuk ummat. Baginya politik adalah bagaimana cara kita mengurus urusan ummat. Jika setiap desah nafas kita adalah untuk kemanfaatan ummat, maka sesungguhnya kita sudah berpolitik. Tanpa terjun ke politik praktis sekalipun. Akan tetapi bagaimanapun, amanah menjadi caleg akan lebih membuka baginya untuk melakukan perubahan yang lebih nyata, membuat kebijakan-kebijakan yang lebih baik di masa depan. 

Sosok yang mempunyai latar belakang dunia pendidikan yang begitu kental ini sesungguhnya layak kita berikan apresiasi. Menjadi pengisi di beberapa majelis taklim, pengisi acara di radio, guru, kepala sekolah, dan aktif di beberapa organisasi menjadikannya sosok perempuan yang matang. Hingga tak salah kalau kita menjadikan beliau seorang yang pantas menjadi wakil kita di legislatif.


Pengalaman Organisasi :
  • Kepala Sekolah RA/TKIT Albina Ciwedus, Cilegon
  • Pengelola Yayasan Bina Imani Cilegon
  • Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Waladun Sholihah, Lebak (1991-1995)
  • Kepala Sekolah RA/TKIT Asy-Syuhada BBS III Cilegon (1996-2009)
  • Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Cilegon (2001-2004)
  • Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Propinsi Banten (2008 - kini)
  • Pengurus Bidang Perempuan DPD PKS di Biro Ketahanan Keluarga (2010 – kini)
  • Pengisi program KORMA (Kontak Ramadhan) di Radio Banten FM Cilegon
  • Pengisi Majelis Taklim di Cilegon
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.