Bikin Qiyadah Susah Payah Kok Bangga ?

Kultwit : Afwan Riyadi (@af1)

Masih ingat twit2 ane tentang #Cermin kemarin? Bagaimana dakwah bisa maju jika keputusan2 bersama selalu ada saja yg dgn bangga melawannya?

Bangga menjadi pembelot, bangga jika tidak mentaati keputusan strategis yg mengikat? #Cermin

Mari ber #cermin dengan saudara2 kita di Mesir; mereka dibunuhi, ditangkapi; apakah anak2 muda disana tidak panas ingin melawan?? INGIN !!!

Tapi apakah ada 1 orang saja anak2 muda IM yg mengangkat senjata membalas tembakan militer?? Tidak!! #Cermin
 
Bahkan luar biasanya; Salafy & kelompok2 lain diluar IM yg juga bersama dalam #AntiCoup; mereka juga tidak mengangkat senjata. #Cermin
 
Mereka semua sepakat untuk istiqamah menjalankan keputusan strategis yg sudah disepakati bersama. Melakukan aksi secara damai. #Cermin
 
Mari kita ber #Cermin .. Masih banyak kader2 dakwah kita yg justru bangga mengatakan : Ane sih sudah sering ditegur pusat. Lho kok bangga??

Kebanggaan apa ini? Apa dasar dari kebanggaan ini? Apa yg membuat "nakal" dari keputusan strategis menjadi sebuah kebanggaan? #Cermin
 
Bukankah tidak akan tegak Islam melainkan dengan kepemimpinan & tidak akan tegak kepemimpinan kecuali dengan ketaatan? #Cermin
 
Lalu kita masih bermimpi bisa menjadi kader dakwah seperti di Mesir ?.. Masih jauh kawan, masih jauh.. #Cermin
 
Itu baru dalam tataran strategi politis, sudah berani nakal. Bagaimana jika nanti berada dlm situasi perang? Fatal !! #Cermin
 
Bayangkan jika anak2 muda #AntiCoup itu dengan bangga nakal dari keputusan strategis; mereka lalu menembaki polisi & militer .. #Cermin
 
Apa tidak jadi Suriah jilid II negri Mesir sekarang ini? Terjadi perang horizontal. Dan itulah yg diinginkan musuh2 mereka. #Cermin
 
Kader disini, kalau ditegur baik2 masih bisa bangga, lalu apa yg harus dilakukan qiyadah untuk bisa merapikan barisan dakwah?? .. #Cermin.
 
Bangga itu harusnya, jika kita sudah membuat lawan bersusah payah meladeni kita .. Bukan qiyadah harus susah payah mengurusi kita. #Cermin

Hashtag #Cermin tadi adalah surat cinta Ane kpd semua kader dakwah; dari seorang kader dakwah kelas bawah. Ane bukan pusat, bukan siapa2.
 
Ane bukan caleg, bukan pengurus; bahkan di DPRa saja juga bukan siapa2. Cuma seorang kader dakwah yg rindu kejayaan ummat ini. #Cermin
 
mohon maaf jika ada salah-salah kata .. Cuma mengajak kita semua untuk ber #Cermin ..
 
Kalau kawan2 aktifis Mushalla Izzatul Islam tahun 90-an sudah tahu; ane ini "nakal" pas di kampus .. (^__^) .. #Cermin
 
Nakal dalam arti melawan keputusan2 syuro. Sok tahu aja ane. Dan seringkali bangga dengan ke-sok tahu-annya itu. #Cermin
 
Makanya ane paham betul suasana hati kawan2 yg suka "nakal" itu .. Buat ane, itu masa ABG banget, kelakuan zaman muda ane dulu. #Cermin
 
Makanya pula; subhanallah .. saluuuuut banget dengan ikhwah2 kita di Mesir sana. Bahkan saat tokoh2 tua ditangkap, gak ada lagi yg mengawasi
 
Gak ada yg bisa me-mutaba'ah pergerakan mereka; subhanallah .. mereka bisa terus istiqamah & mengambil strategis lapangan yg luar biasa
 
Hebatnya lagi .. Ketaatan mereka dgn kesepakatan strategi awal juga mampu ditularkan kepada kelompok2 lain yg berjuang bersama dlm #AntiCoup

Bahkan, sampai menarik dukungan dari kalangan Kristen!! Fanspage Christian Againts Coup sudah di-like hampir 100 ribu orang!! #Cermin
 
Ini buah dari ketaatan atas keputusan syuro kawan .. Ingat bukan, Tangan ALLAH bersama jama'ah. Ini #Cermin besar bagi kita semua.
 
Bangga itu salah satunya begini : ada kawan ane di Pancoran, yg sukses merekrut #ngaji beberapa satgas parpol nasionalis. #Cermin
 
Ane disuruh megang liqo'-nya dulu. Sebelum liqo, mereka ngerokok dulu diluar. Selesai merokok baru masuk #Ngaji. #Cermin
 
Kalau #Ngaji sampai malam banget, diskusi selalu hangat. Subhanallah, gak lama mereka malah jadi kepanduan. Aktif ikut mukhayyam. #Cermin
 
Pas ane kudu pindah ke Depok. liqo itu ane pindahkan ke murabbi lain.. Subhanallah malah pada rame2 silaturahim kerumah. #Cermin
 
Bukan ane yg hebat; tapi kawan ane yg bisa merekrut mereka & terus menemani mereka dalam kongkow2an "gak jelas". Ane cuma 3 jam sepekan liqo

Tapi kawan ane itu, subhanallah hampir tiap hari berjam2 meladeni obrolan satgas2 parpol itu. Dan akhirnya terbuka hati mereka dgn dakwah.
 
Kawan ane itu cuma sekelas kader kelurahan. Tapi ane bangga bukan main punya kawan macam dia. Kawan yg begini ane punya 2 orang nih. #Cermin
 
Satu lagi rumahnya di Jt,Waringin. Orangnya sudah tua, kenal dakwah jg saat sudah usia lanjut. Kemana2 naik sepeda mini. #Cermin
 
Kerjanya jadi administrasi di sebuah kampus swasta. Hebatnya, dosen2 di kampus itu, bahkan doktor, diajak #ngaji sama dia. Dan mau!! #Cermin
 
Bukan cuma kelas atas yg dia ajak #ngaji, para preman juga. Termasuk temen SMP ane yg paling buandel se sekolahan! #Cermin
 
kerjanya pas SMP cuma bolos, nongkrong di terminal, malakin anak2 sekolah .. Eh tahun 2002 ane ketemu sudah #ngaji! Diajak sama temen ane td
 
Terus terang, makelar #ngaji ane gerakkan di twitter ini terinspirasi juga oleh pergerakan kawan ane yg tua tadi. Dia bisa,knapa ane enggak?
 
Itu kalau semua kelurahan di Indonesia punya kader2 yg membanggakan seperti yg ane ceritakan diatas, masing2 1 aja .. Subhanallah. #Cermin
 
Gak perlu pusing sama yg membelot2 lah. Biarkan saja, kita fokus terus mencari orang2 yg mau bergabung bersama kereta dakwah ini. #Cermin

Ternyata masih buanyaak yg mau. Ane buktinya, diserbu 100-an kawan2 yg ingin #ngaji. Sebagian besar belum kenal dg liqo sama sekali. #Cermin
 
Begitu masuk liqo; ada yg ngajak kawannya yg lain, bahkan kawannya di luar kota disuruhnya liqo pula.. subhanallah. #Ngaji
 
Ada pula yg mau ngajak kantor orang untuk bos & pegawainya semua disuruh liqo juga. Kantor orang lho! Bukan punya dia. #Ngaji #Cermin.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.