PKS Kota Cilegon

Meski saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) "disudutkan" dengan berbagai pemberitaan menyusul dugaan kasus yang melibatkan LHI, suara partai Islam itu diprediksi tidak akan mengalami penurunan signifikan. Demikian terungkap melalui kajian Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menggunakan metode penghitungan Morgens N. Pedersen yang dipadu dengan analisis kualitatif.

Direktur LPI Boni Hargens mengungkapkan, diantara seluruh partai politik peserta pemilu 2004 dan 2009, hanya tiga partai politik yang memiliki kencenderungan untuk mendapatkan suara yang stabil pada pemilu 2014 nanti. Mereka adalah parta-partai yang berbasis pada ideologi dan kader, yakni PDIP, Partai Golkar dan PKS.

"Mereka ini sambil merem tetap aman. Hanya ruang naik turunnya yang berbeda-beda," papar Boni Hargens saat menyampaikan hasil kajian lembaganya di Jakarta, Rabu (15/5).

Hargens menjelaskan, tingkat volatilitas tertinggi dimiliki Partai Demokrat, yaitu 13,4 persen. Besaran angka tersebut menunjukkan besarnya tingkat migrasi yang dimiliki partai yang dikomandani SBY ini, lapor Jawa Pos, Kamis (16/5). Dengan beragam kasus yang menimpa Demokrat, menurut Hargens, partai itu diprediksi akan mengalami penurunan cukup besar akibat ditinggalkan pemilih volatile yang kecewa.

Berbeda dengan Demokrat, meski PKS dihantam isu negatif belakangan ini, kalau pun turun, penurunan suara partai Islam itu tidak akan jauh. Di mana hasil kajian LPI menunjukkan tingkat volatilitas hanya 0,55 persen

Sumber : pksmesir.org

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :