Untuk Pertama Kalinya FS Pekerja KS Bertemu Dirut KS



Sebagaimana yang telah dijanjikan oleh aleg PKS, Zulkiflimansyah, akhirnya perwakilan Forum serikat pekerja KS (FSP-KS) dapat bertemu dengan dengan orang no satu di PT. Krakatau Steel.Sekretaris FS Pekerja KS, Aat mengaku selama ini selalu diacuhkan jika ingin beraudiesi dengan jajaran manajemen PT. KS.

Akhirya pada tanggal 27 Januari 2013 DPD PKS Cilegon melakukan pertemuan dengan pengurus FSP-KS untuk menginventaris masalah yang coba diadukan FSP-KS. Dalam kesempatan itu hadir pula Zulkiflimansyah, Aleg PKS yang juga ketua komisi VI DPR RI. Zulkiflimansyah saat itu berjanji akan memanggil PT. KS untuk melakukan klarifikasi.

Pada tanggal 30 Januari 2013 dilakukanlah pertemuan antara PT. KS yang dalam hal ini hadir langsung Dirut PT. Krakatau Steel, Irvan Kamal dan pengurus FSP-KS. Pertemuan dilakukan secara tertutup di Jakarta.

Pengurus FSP-KS menanyakan kepada PT. KS terkait keluhan mengapa banyak karyawan yang belum juga di organik an padahal sudah bertahun tahun bekerja dan bukan termasuk kriteria pekerjaan yang di outsoursing kan. Mereka juga menanyakan kepada manajemen perihal tidak jelasnya proyek-proyek yang ada di PT. KS.

Menanggapi hal ini Irvan Kamal buka-bukaan mengaku tentang kondisi  PT. KS, tentang kondisi keuangan hingga kondisi manajemen. Untuk itulah dirinya ditugaskan hingga rentang waktu menjadi dirut yaitu memperbaiki kondisi PT. KS yang masih banyak kekurangan.

Dalam beberapa saat diskusi, Irfan sempat naik emosi ketika FSP-KS menyinggung tentang hal yang sensitif, akan tetapi diskusi tersebut mereda ketika Zulkieflimansyah mencoba menengahi dengan canda. Pasca pertemuan ini manajemen PT. KS akan menginventarisir permasalahan yang diadukan dan dibenahi di PT. Krakatau Steel.[tim]
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.