Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Launching Pos Ekonomi Keluarga PKS Jombang


Cilegon – Ahad 20/5/2012 DPC PKS Jombang meresmikan berdirinya Pos  EK (Ekonomi Keluarga), yg merupakan wadah bagi ibu-ibu untuk mengembangkan potensi ekonomi demi peningkatan ekonomi keluarga. Peresmian Pos EK yang bertempat di Kp. Nyi Kambang Ds. Sukmajaya Kec. Jombang Kota Cilegon dihadiri ibu-ibu warga Nyi Kambang dan struktur DPD dan DPC PKS. Dalam sambutannya Saibani selaku ketua DPC PKS Jombang menyampaikan pentingnya peningkatan ekonomi keluarga dengan cara meningkatkan ketrampilan setiap ibu rumah tangga. 

“Dengan memiliki ketrampilan maka akan terbuka peluang untuk membuat usaha di rumah dan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga”, demikian ungkapnya lebih jauh.

Dalam kesempatan yang sama Nurrotul Uyun selaku ketua Bidang Perempuan (Bidpuan)  mewakili ketua DPD PKS dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menggali potensi setiap ibu rumah tangga. Potensi yang ada di lingkungan sekitar seperti peternakan, pertanian dan industri rumahan jika bisa dikelola dengan baik akan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Bidpuan dalam hal ini akan membantu dalam hal pelatihan-pelatihan. 

Acara dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan kue pai buah yang dipandu langsung oleh Susriana, salah satu ibu rumah tangga yang mempunyai usaha membuat kue. Ibu-ibu sangat antusias mengikuti proses pembuatan kue ini, masing-masing mencoba sendiri bahkan langsung dapat mencicipi hasilnya.

“Kami senang dengan adanya pelatihan ini karena bisa mendapatkan ketrampilan langsung cara membuat kue. Mudah-mudahan kedepan akan ada pelatihan-pelatihan seperti ini lagi” papar Jupro, salah satu peserta pelatihan.(SAI)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.