Bidpuan Gelar Launching Tarbiyah Anak Kader


Ahad, 01 April 2012, di pagi yang cerah, Bidang Perempuan DPD PKS Cilegon melalui Biro Ketahanan Keluarga menggelar acara Launching Tarbiyah Anak Kader. Acara ini dihadiri oleh orang tua dan anak-anak yang berusia 9 - 12 tahun atau kelas 4 - 6 SD.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Ketua DPD PKS Cilegon, Pak Asro. Beliau sampaikan bahwa orang tua berkewajiban mendidik anak-anak dan melakukan pendampingan selain kegiatan rutin mereka di sekolah. Dengan kesibukan orang tua menjalani berbagai amanah dakwah, maka anak-anak perlu diberikan pemahaman seiring dengan usia mereka. Adanya tarbiyah anak kader ini, anak-anak diajak bermain, belajar dan juga serius memahami kehidupan melalui kegiatan yang menarik yang pada akhirnya setiap aktivitas dapat mencapai tujuan yaitu ridho Allah swt.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bidang Perempuan DPD PKS, Ibu Yuyun dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pondasi tarbiyah/pendidikan anak ada di keluarga dan menjadi tanggung jawab orang tua. Melalui Bidang Perempuan anak-anak akan diberikan pendampingan berupa tarbiyah secara rutin yang tujuannya adalah menempa kepribadian anak dengan kepribadian yang Islami. Tarbiyah ini juga merupakan bagian dari syiar da'wah ke masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan outbond yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak. Berbagai permainan dilakukan antara lain ice breaking, bakiak, memasukkan paku dalam botol, penjahat kabur, main bola bagi para ikhwan, juga flying fox.

Setelah acara outbond, peserta yang terdiri dari 18 orang ikhwan dan 11 orang akwat ini mengikuti pembagian doorprize, memberikan kesan dan pesan sebelum acara ditutup dengan doa oleh Bu Maryam menjelang sholat dhuhur.

Menurut Ukhti Yenni selaku Ketua Panitia, acara ini akan dilanjutkan dengan pertemuan rutin sebulan dua kali dengan berbagai agenda yang menarik buat anak-anak. Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan target peserta melebihi yang direncanakan yaitu 25 orang. (ist)








Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.