PKS Kota Cilegon

Cilegon - Makin seringnya terjadi banjir akhir-akhir ini di Kota Cilegon menggerakkan PKS untuk melakukan aksi kesiapan tanggap darurat. Pada hari Ahad, 25 Maret 2012, PKS Cilegon melalui Bidang Kepanduan dan Olah Raga menyelenggarakan tes kebugaran bagi para kadernya.

Dengan tes kebigaran ini, PKS berharap kesiapan kader lebih optimal dalam menghadapi keadaan darurat. PKS berkomitmen untuk melakukan bantuan kemanusiaan, bahkan pada musibah-musibah besar yang melanda negeri ini seperti tsunami dahsyat beberapa tahun silam di Aceh, PKS Cilegon juga mengirimkan tim untuk bergabung membantu masyarakat Aceh.

Topan selaku instruktur Kepanduan PKS menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Adapun metode yang digunakan adalah Cardiovasculer atau Beep Test. Dengan metode ini diharapkan kebugaran dan kesiapan kader saat turun ke lapangan dapat terukur dan senantiasa dalam kondisi prima.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Cilegon Asro Mulyono menambahkan bahwa saat ini pemerintah perlu segera mempercepat kajian mengenai tata ruang kelola lingkungan Cilegon. Besar kemungkinan makin seringnya banjir terjadi di Kota Cilegon diakibatkan oleh eksplorasi berlebihan di beberapa titik di Kota Cilegon, seperti eksplorasi galian pasir yang tanpa batas. (EM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :