Pelatihan Marketing Internet



Cilegon : Ahad, 11 Maret 2012 di Aula DPD dilaksanakan Pelatihan Marketing Internet dengan Pembicara Hertanto Widodo. “Acara ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh bidang Ekonomi DPD PKS Cilegon. Dari kegiatan ini nantinya akan dibentuk halaqoh bisnis untuk mendukung terbentuknya One Family One Business”. Demikian ungkap Fathullah ketua Bidang Ekonomi di awal acara.

“Cilegon memiliki potensi yang luar biasa di bidang ekonomi terutama dari sisi peluang investasi. Kader diharapkan bisa mengambil peluang bisnis ini. Untuk itu perlu dilakukan upaya lebih selain upaya konvensional, salah satunya adalah dari sisi marketing dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu marketing secara online” papar Asro Mulyono. Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan cara online nantinya hasil yang dicapai tentu akan lebih maksimal.

Fakta pengguna internet di Indonesia ada sekitar 40 juta orang (awal tahun 2011), 165 juta pengguna handphone dengan sekitar 85 juta menggunakan smartphone. 35 juta penduduk Indonesia mempunyai facebook dan dari 40 juta pengguna twitter 7,6 juta berasal dari Indonesia. Ini adalah fakta yang disampaikan Hertanto Widodo selaku Ketua Majelis Wali Amanah Komunitas Tangan Di Atas (TDA).
Bisnis online merupakan peluang yang cukup menjanjikan karena sudah cukup banyak masyarakat yang juga sekaligus target pasar melek teknologi. Pelatihan kali ini peserta diajarkan untuk membuat blog, website dengan domain sendiri, facebook dan twitter yang bersifat komersil untuk tujuan usaha.

“Saya mengikuti pelatihan ini karena ingin bisa membuat website dan memasarkan usaha saya secara lebih luas”. Kata Mel salah satu peserta yang saat ini mengelola mini market.

Untuk bisa menggeluti bisnis online maka dibutuhkan konsistensi. Sehari minimal online selama 3 jam. Calon pebisinis online harus bisa menentukan dahulu jenis bisnis yang akan digeluti. Bagi pemula yang perlu dilakukan adalah membuka pasar dan mencari produk. Demikian penjelasan Hertanto yang sudah mulai melakukan bisnis online sejak 2008.

Acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa buku. Pembicara juga menyarankan agar peserta rajin mencari referensi bisnis online dengan membeli buku di toko-toko buku. Pengusaha itu jangan hanya mau yang gratisan,,hehee.

Dalam waktu sebulan kedepan ditargetkan peserta sudah memiliki minimal satu bisnis yang dikelola secara online. (IE)
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.