Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Diusung Jadi Cagub, Hidayat Merendah


INILAH.COM, Jakarta - Meski kemungkinan besar dipastikan akan diusung untuk menjadi ke calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid memilih merendah.

Menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini, partainya masih memiliki banyak kader untuk maju memimpin Ibu Kota.

"Saya lebih cenderung mendoakan dan ihklas agar kader PKS yang maju. Walikota Depok Nurmahmudi Ismail dan Wakil Ketua DPRD Tri Wisaksana sebagai kader PKS yang lebih baik untuk maju," kata HNW kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Dikatakannya, Jakarta saat ini membutuhkan pemimpin yang benar-benar dapat membawa perubahan. Menurutnya, Jakarta bukan saja sebagai Ibu Kota Provinsi melainkan Ibu Kota Negara yang memang diperlukan pemimpin yang bisa membawa perubahan.

"DKI ini bukan saja sebagai provinsi biasa tapi juga sebagai Ibu Kota Negara. Jakarta saatnya memiliki Gubernur baru yang dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat," jelas anggota Majelis Syuro PKS itu.

Gubernur Jakarta, kata HNW, harus dapat mengatasi persoalan Ibu Kota yang begitu kompleks. Persoalan kemacetan dan banjir di Jakarta menjadi target utama. "Harus bisa membawa harapan bagi masyarakat, tidak lagi macet, tidak lagi banjir," katanya.

Sebelumnya diberitakan, PKS batal mengusung Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Triwisaksana (Sani) sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

PKS memilih mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) HNW. Keputusan ini diambil setelah 99 anggota Majelis Syuro menggelar rapat di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin di Bandung, Jawa Barat.

"Hidayat sudah fix tinggal wakilnya saja. Nanti sore Insya Allah akan diumumkan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Aboebakar Al Habsyi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Senin (19/3/2012). [mah]


Sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1842231/diusung-jadi-cagub-hidayat-merendah
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.