Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

PKS Sulut Ikut Amankan Perayaan Natal

MANADO - Berjalannya perayaan Natal umat Kristiani secara aman dan damai turut menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Untuk mewujudkan suasana itu, PKS mengintruksikan kadernya untuk ikut bersama elemen masyarakat lainnya membantu menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal. Hal ini dilakukan Dewan Pengurus Wilayah PKS Sulawesi Utara.

Ketua DPW PKS Sulawesi Utara, Syarifudin Saafa mengatakan bahwa kader PKS SUlut akan ikut mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2012. Pengamanan itu dilakukan untuk memberi jaminan keamanan dan kenyamanan serta ketentraman bagi umat agama lain menjalankan ibadah sesuai kepercayaan mereka.

"Agar tercipta suasana yang menenangkan, rukun dan damai. Jadi mereka (umat agama lain) bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan nyaman," kata Syarifudin, di Kantor DPW PKS Sulut, Jalan DI Pandjaitan, Kawasan Mega Smart - Boulevard, Kota Manado, Senin (24/12).

Legislator DPRD Kota Manado itu menambahkan bahwa ketergabungan PKS dalam pengamanan perayaan Natal bersama kelompok masyarakat lainnya di Sulut sudah dilakukan sejak lama. Namun, keputusan secara resmi di bawah komando DPW Sulut baru tahun 2011.

"Kalau resmi lewat struktur DPW, baru dilakukan tahun lalu. Sebelumnya dilakukan oleh masing-masing pengurus daerah (DPD) yang ada di Sulut," terang Syarifudin.

Lebih lanjut, Syarifudin memastikan seluruh pengurus DPD PKS yang ada di Sulut akan menerjunkan kader-kadernya untuk ikut tergabung dalam pengamanan perayaan Natal 2012. Kader PKS yang akan diturunkan merupakan kader yang terlatih secara fisik dan mental. Mereka yang akan ikut mengamankan perayaan Natal adalah yang sudah menjalani latihan fisik secara rutin dari partai.

"Di Sulut ini ada 15 kota/kabupaten., kita pastikan semua pengurus DPD akan menerjunkan kader terbaiknya untuk ikut mengamankan Natal tahun ini," terang Syarifudin.

Syarifudin menambahkan bahwa pengamanan bersama kerap dilakukan oleh kelompok dan elemen masyarakat di Sulut. Saat umat Islam merayakan hari raya besar keagamaan, umat lain juga ikut mengamankan. Begitu juga sebaliknya, saat umat lain merayakan hari raya keagamaan, seperti perayaan Natal, maka umat Islam yang tergabung dalam berbagai kelompok juga mengamankan proses perayaan tersebut, tak terkecuali dengan PKS.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.