Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Launching Rabthul 'Am, Gerakan Nasional Peduli Tetangga


Ahad, 22 Mei 2011/ 18 Jumadistsani 1432 H


Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq : Kebangkitan sebuah bangsa ditandai dengan adanya kepedulian anak bangsanya terhadap permasalahan-permasalahan bangsa, PKS berkeinginan untuk mengubah kondisi masyarakat menuju kondisi yang lebih baik. Upaya tersebut adalah skala makro yang harus melibatkan seluruh komponen bangsa dan dalam skala mikro perlu adanya keterlibatan masyarakat di lingkungan sekitar dalam setiap proyek amal kebajikan.

PKS sebagai partai dakwah telah membentuk kader-kadernya untuk mampu mendekati, menyentuh hati, mengkondisikan dan memberdayakan masyarakat dan ini dimulai dari PEDULI TETANGGA.
Banyaknya kerusakan di masyarakat seperti tawuran antar pelajar, persengketaan antar anggota masyarakat, tawuran antar suku, pembunuhan, pencurian, pemerkosaan dan tindakan yang merusak tatanan kehidupan masyarakat termasuk aksi-aksi teror yang anarkis membuat warga tidak berdosa menjadi korban.

Konsep PKS dalam menghadapi tantangan ini salah satunya adalah Rabthul ‘Am (RA) yaitu sebuah konsep dakwah yang ditujukan kepada semua umat manusia dari berbagai suku, ras dan agama dengan cara melakukan hubungan sosial yang kuat dengan berbagai manusia potensial agar mereka terlibat dalam perubahan menuju kebaikan.

Launching RA di Hotel Permata Cilegon pada Ahad, 22 Mei 2011 dihadiri oleh 1800 anggota inti PKS se-Provinsi Banten. Adapun rangkaian acaranya berupa sambutan-sambutan, launching nasyid rabthul am gerakan peduli tetangga, sajian tari teatrikal dari anak-anak Yayasan Bina Wanita Bahagia pimpinan Ibu Izzah, testimony tokoh dalam RA, pemutaran film documenter RA, taujih presiden PKS dan kebulatan tekad menyukseskan gerakan peduli tetangga sebagai salah satu implementasi RA.

Ketua bidang pembangunan ummat DPP PKS, Ust Ahmad Zainudin, Lc dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan perhatian seluruh kader terhadap Rabthul Am dan gerakan memasyarakatkan peduli tetangga, meningkatkan kepedulian seluruh kader untuk berinteraksi dengan lingkungan terutama lingkungan terdekatnya yaitu tetangga dan meningkatkan semangat seluruh kader dalam menyukseskan agenda pemenangan dakwah.

Ketua DPW PKS Banten, Ust Irfan Maulidi juga menyatakan kesiapan untuk merealisasikan gerakan peduli tetangga. Para kader dan simpatisan se-Banten telah siap mengusung perubahan “Bersama Benahi Banten” PKS siap membawa Ust Jazuli Juwaini memimpin Banten yang lebih peduli pada rakyat. Kegiatan launching nasional ini merupakan wujud konsolidasi kami bersama para kader untuk berkontribusi membenahi masyarakat Banten agar lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih bermartabat.

*) Sumber : Press Rilis DPP PKS
Tim Media PKS Cilegon
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.