PKS Kota Cilegon
Proses Penyerahan Modal Usaha Untuk Warga

CILEGON, PKS -- Seiring perkembangan pandemi yang semakin membaik, kondisi ekonomi warga juga berangsur dipulihkan. Salah satu caranya yakni dengan stimulus modal pada UMKM.

Hal tersebut yang menjadi alasan PKS Kota Cilegon memberikan modal usaha cuma-cuma kepada puluhan warga, Sabtu (9/10) di markas Rumah Berdaya Cilegon. Nia Desmalia selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) DPD PKS Kota Cilegon mengatakan bahwa pemberian modal tersebut merupakan intruksi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Ahmad Syaiku dan berkolaborasi dengan Aleg Daerah.

"Sesuai intruksi Presiden PKS, struktur bersama Aleg Daerah dan Pimpinan Daerah didorong untuk ikut andil memulihkan kondisi ekonomi terutama di sektor UMKM, salah satunya yakni dengan pemberian modal ini," tutur Nia.

Dalam kesempatan penyerahan modal kepada 21 warga Kota Cilegon tersebut, turut hadir Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, dr. Shinta Wisnu Wardani. Warga yang diberikan modal tersebut diarahkan untuk membuka usaha Mie Ayam Goceng (MAG).


Usai menyerahkan secara simbolik bantuan modal cuma-cuma kepada warga, Shinta mengatakan bahwa modal tersebut merupakan bentuk kepedulian PKS. Ia berharap modal tersebut bisa kembali menggulirkan roda ekonomi bagi pelaku UMKM.

"Melalui modal ini, saya berharap masyarakat yang terdampak ekonominya selama pandemi, sedikit demi sedikit bisa pulih," tuturnya.

Semenjak diluncurkan pada pertengahan 2021 lalu, Brand Produk Mie Ayam Goceng yang dikembangkan Rumah Berdaya Cilegon memang semakin melebarkan sayap bisnisnya. Terbukti cabangnya kini telah tersebar hingga ke berbagai pelosok Kota Cilegon. (Humas DPD PKS Cilegon)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :