PKS Kota Cilegon

 



PKS Cilegon -- Sebagai komitmem PKS pada bidang pendidikan, Ketua Fraksi PKS Dr. H. Jazuli Juwaini, MA mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil mengadvokasi lebih dari 2.000 beasiswa bagi pelajar di Kota Cilegon. Hal ini terungkap saat acara Sosilaisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Sabtu (16/10) di SMP Negeri 11 Kota Cilegon.

Selain dihadiri oleh orang tua wali murid penerima bantuan PIP, jajaran guru dan Dinas Pendidikan, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr. H. Jazuli Juwaini, MA, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hj. Nurrotul Uyyun.

Dalam sambutannya, Jazuli mengatakan bahwa advokasi beasiswa tersebut merupakan bentuk komitmen Partai Keadilan Sejhatera dalam mengawal pendidikan masyarakat. Oleh karena itu ia berpesan agar para wali murid tetap mengawasi anak-anaknya dalam belajar.

"Untuk beasiswa ini alhamdulillah saya sudah advokasi lebih dari 2.000 beasiswa yang tersebar di siswa-siswa baik SD, SMP dan SMA seluruh Kota Cilegon. Tapi saya mau ingatkan walaupun sudah dapat beasiswa, tetap anaknya harus diawasi katen tanggung jawab utama pendidikan anak adalah orang tua," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Ia mengatakan bahwa pendidikan menjadi fokus uatama dalam masa pemerintahannya. Oleh karena itu dirinya merasa sangat terbantu oleh adanya advokasi beasiswa hingga lebih dari 2.000 penerima.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali dapat dibantu advokasi beasiswa oleh Pak Jazuli untuk siswa kami di Kota Cilegon. Perlu bapak ibu ketahui pendidikan menjadi salah satu fokus di era pemerintahan Heldy-Sanuji. Hal ini kami buktikan salah satunya dengan terwujudnya 4 sekolah SMP Negeri baru yang telah kita dirikan," tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hj. Nurrotul Uyun mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut merupakan tindak lanjut dari advokasi yang sama di tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita juga sudah advokasi beasiswa jumlahnya sekitar 283 siswa di SMP 11 ini yang dapat, tahun ini alhamdulillah 264 siswa berkat advokasi pak Jazuli di pusat," tuturnya.

Atas raihan jumlah Plt Kepala Sekolah SMP N 11 Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan mengungkapkan suka citanya setelah menerima ratusan beasiswa milih anak didiknya. Ia tidak menyangka jumlah penerimanya mencapai ratusan.

"Saya dengan sepnuh hati mengucapkan terima kasih kepada pak Jazuli dan PKS yang sudah memperjuangkan sehingga anak-anak di SMP N 11 ini bisa mendapatkan beasiswa yang julahnya mencapai ratusan, padahal biasanya yang dapat cuma belasan saja," pungkaanya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :