PKS Cilegon Sumbang 1 Ekor Sapi Untuk Warga Keruwuk - DPD PKS Kota Cilegon

Kabar Terbaru

Jumat, 24 Agustus 2018

PKS Cilegon Sumbang 1 Ekor Sapi Untuk Warga Keruwuk


Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah.

PKS Kota Cilegon saban tahun menyelenggarakan pemotongan hewan qurban untuk dibagikan keseluruh kecamatan di Kota Cilegon, salah satunya di kecamatan Gerogol hewan qurban 1 ekor sapi dipotong di lingkungan Tegal Wangi Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Gerogol, Rabu (22/08).



Atika Puji Lestiyani, Calon Anggota Dewan dari Dapil Kecamatan Gerogol - Kecamatan Pulomerak  mengatakan tentang makna dan himah berqurban, "sebagai limpahan rasa syukur kepada Allah swt atas nikmat yang telah diberikan. Tak hanya mengharapkan ridho Allah, tentunya berkurban juga memiliki banyak hikmah. seperti menguatkan solidaritas, meneladani kesabaran dan kecintaan keluarga Ibrahim As pada Allah SWT, dan mengembangkan usaha ternak lokal", jelasnya.



Dengan melibatkan masyarakat setempat daging qurban dipotong bada dhuhur dan sekitar 180 paket daging sapi didistribusikan kewarga yang membutuhkan. (Zaenudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages