PKS Kota Cilegon
JAKARTA -- Fraksi PKS DPR
RI meluncurkan Hari Aspirasi Rakyat yang dicanangkan setiap Selasa mulai pukul 13.00 hingga akhir jam kerja.Pembukaan hari aspirasi guna membuka seluas-luasnya aspirasi masyarakat yang masuk.
"Hari Aspirasi khusus Selasa pukul 13.00 WIB hingga selesai jam kerja mengukuhkan bahwa hari itu merupakan hari spesial untuk rakyat untuk menyampaikan aspirasi,"
kata Ketua FPKS Jazuli Juwaini di Ruang Pleno FPKS di Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (17/11).
Jazuli menjelaskan peluncuran Hari Aspirasi itu bukan menafikan hari-hari lain, melainkan pada hari Selasa difokuskan bagi FPKS membuka aspirasi masyarakat seluas-luasnya.
Menurut dia, Hari Aspirasi itu merupakan amanat konstitusi, yaitu menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat.
"Kami ingin menggulirkan Hari Aspirasi dalam rangka khidmat untuk rakyat," ujarnya.
Jazuli meminta panitia Hari Aspirasi menekankan tiga hal, yaitu penyerapan aspirasi, tindak lanjut, dan respons atas masukan tersebut. Menurut dia, FPKS akan menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada publik agar bisa diawasi tindak lanjutnya.
"Peluncuran ini jangan dinilai negatif karena saat ini kondisi rakyat banyak yang mengeluh seperti susah mendapatkan akses pendidikan dan banyak tanah yang diserobot," katanya.
Ia mengatakan bahwa FPKS ingin memelopori Hari Aspirasi itu di lingkungan DPR RI dan berharap fraksi-fraksi lain mengikutinya.
Hal itu, menurut dia, karena Hari Aspirasi sangat bagi untuk memaksimalkan fungsi penyerapan aspirasi masyarakat.
"Selama ini masyarakat agak sulit masuk ke dalam Gedung DPR RI. Dengan pencanangan Hari Aspirasi, akan ada sistem yang memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya," ujarnya.
Sumber : www.republika.co.id
Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :