Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Waspada! Berlibur Ke Anyer, 5 Orang Hilang Terseret Ombak


CILEGON -  Hari terakhir liburan sekolah dan tahun baru 2015, Minggu 4 Januari 2015 sekitar pukul 15.00 WIB, keramaian Pantai Pasir Putih Cinangka, Kabupaten Serang, disibukan oleh pencarian Tim SAR terhadap 5 (lima) orang wisatawan yang diduga hilang tergulung ombak saat berenang di pantai tersebut.

Kepala Pos Merak Basarnas (Badan SAR Nasional), Heru, saat dihubungi wartawan via telepon selularnya, membenarkan adanya aktifitas Tim SAR dalam mencari lima orang yang hilang di kawasan sekitar Pantai Pasir Putih Cinangka.

Heru juga mengatakan, dari 5 orang wisatawan yang hilang, sudah dua orang berhasil ditemukan dan tiga orang lainya masih dalam pencarian.

"Ketiga orang hilang yang masih dalam pencarian yaitu Nanda laki-laki 10 tahun warga Beji Kota Depok, Raihan Kamil 11 tahun alamat Kelurahan Poris Polan Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, dan yang terakhir Rajuli Pata 7 tahun alamat Jalan Anger RT 04/02 Kelurahan Cipindoh Kota Tangerang. Mereka diduga hilang akibat tergulung ombak besar saat berenang di pantai," jelas Heru.

Heru menjelaskan, cuaca buruk dan hujan yang terjadi menimbulkan angin kencang dan tingginya gelombang laut. Hal itu yang diperkirakan menjadi penyebab anak-anak tersebut terseret ombak.

"Memang sudah kita himbau agar para orang tua wisatawan lebih mengontrol saat anak berenang di pantai, karena memang saat ini ketinggian gelombang ombak mencapai dua meter," tuturnya.

Heru sendiri menegaskan, Tim SAR Basarnas tetap akan melakukan upaya pencarian terhadap 3 orang anak yang hilang dan belum diketemukan tersebut.

Sumber : beritacilegon.com
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.