Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

PKS Cilegon Lakukan Frezee Mob Sambut Ramadhan

 


Tepat pada hari ini PKS melakukan aksi frezee mob dari Sabang sampai Merauke, Tak terkecuali DPD PKS kota Cilegon. Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DPD PKS kota Cilegon dalam menyambut Ramadhan 1434 H (7/7).

Aksi frezee mob adalah kegiatan ‘mematung’ atau berdiam untuk beberapa saat. Kader dan simpatisan PKS melakukan aksi frezee mob di sepanjang jalan utama kota Cilegon sambil membentangkan ucapan dan ajakan untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan yang mulia itu.

Dalam orasi pembukaan kegiatan tersebut, M Asro Ketua DPD PKS kota Cilegon menghimbau kepada kadernya agar memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah yang sifatnya pribadi maupun sosial yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Asro juga mengajak warga Cilegon untuk menyambut Ramadhan dengan sukacita serta mendukung kondusifitas kota Cilegon dalam menjalankan ibadah puasa.

Tema yang diusung PKS pada Ramadhan kali ini adalah “Ramadhan bulan Cinta, saatnya berbagi ringankan beban rakyat”. PKS menyadari bahwa secara ekonomi pasti kondisi puasa saat ini akan semakin berat, karena beberapa waktu lalu pemerintah mencabut subsidi BBM. Imbasnya tarif transportasi Cilegon juga meningkat. Peningkatan ini pada akhirnya juga akan memicu kenaikan harga-harga yang lain. Dengan tema ini PKS juga mengajak menghilangkan kebencian sesama dan menggantinya dengan suasana cinta.

Acara tarhib Ramadhan diawali dengan pembekalan fiqh puasa oleh Ustadz Mas’a Thoyib  dilanjutkan dengan aksi frezee mob dan diakhiri dengan longmarch arak-arakan dengan rute Bonakarta – Masjid Agung Nurul Ikhlas – Simpang Tiga dan kembali ke Bonakarta. Acara berlangsung aman dan meriah. (tim)




kader membagikan jadwal imsakiyah


'mematung' di sepanjang jalan utama Cilegon
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.