Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Pasangan Kompak, Ridwan Ngegas, Oded Ngerem

BANDUNG - Ridwan Kamil dan Oded M Danial resmi diusung PKS dan Gerindra pada Pilwalkot Bandung 2013. Pasangan ini mengibaratkan diri sebagai mobil, Ridwan tukang ngegas dan Oded sebagai rem.

"Kami menjadi calon yang diusung PKS dan Gerindra juga 23 partai nonparlemen. Ingin mengembalikan martabat Kota Bandung, ingin Bandung jadi kota terhormat," kata Ridwan, dalam konperensi pers di Bandung, Sabtu 16 Maret.

Pria berkacamata itu menyebut pasangannya, Oded M Danial sebagai bapak. Sebab, Oded yang merupakan politisi PKS itu umurnya jauh lebih tua dibanding Ridwan.

Kata Ridwan, dia sebagai tokoh muda akan berlari kencang untuk mencari solusi masalah-masalah di Kota Bandung. Sedangkan Oded bertugas belakang Ridwan untuk mengevaluasi langkahnya. Ridwan yang melakukan terabasan "hutan", sedangkan Oded yang merapikannya.

"Jadi saya yang ngegas, Oded yang ngerem. Kombinasi ini membuat kami berbeda dengan pasangan lain di Pilwalkot Bandung ini," ungkap Ridwan, yang diamini Oded.

Menurut pasangan yang disingkat Rido (Ridwan-Oded) pada 1955 saat Konferensi Asia-Afrika, kota Bandung sangat dihormati, bahkan menjadi kota percontohan di awal abad ke-20.

"Tetapi saat ini Kota Bandung menjadi bahan ejekan yang membuat kami sakit hati. Maka marilah sama-sama warga dan Pemkot Bandung untuk mengembalikan harkat martabat kota ini," ajaknya.

Pimpinan Bandung Creative City Forum (BCCF) itu menyatakan sudah menyiapkan program kerja untuk mencapai visi tersebut. Pertama masalah infrastruktur Kota Bandung untuk mengatasi kemacetan, kedua mengatasi sampah kota, mengatasi banjir, mengatasi PKL dan sektor informal, serta penataan tata ruang.

"Kami rumuskan program kerja kreatif, misalnya cara mengelola sampah dengan cara baru dan tidak mahal sambil menghidupkan budaya buang sampah," katanya.

Sementara Oded menambahkan bahwa dia dan Ridwan akan menjadi pasangan yang serasi, yakni pasangan yang mampu menancap gas sekaligus mengendalikan rem.

"Saya akan jaga beliau (Ridwan) yang saat melakukan pembangunan akan tancap gas, jika nyerempet ke yang haram saya akan mengeremnya. Dengan begitu mudah-mudahan kami jadi pasangan ideal," tambah Oded. 

Sumber : okezone.com
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.