Semangat Sumpah Pemuda !

Semangat Sumpah Pemuda !

Anis Matta Bakar Semangat Kader PKS Banten

CILEGON - Ribuan kader inti Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten memadati Ballroom Hotel Grand Mangku Putra Kota Cilegon, Minggu (9/3). Pantauan BANTEN POS, ballroom yang berkapasitas 3000 orang bahkan tidak mampu menampung kader PKS Banten.

Sebagian berada di luar ballroom mengisi relung-relung lobi hotel. Semua kader inti tampak antusias mengikuti agenda pertemuan ini tahap demi tahapnya.

Presiden PKS, Anis Matta dalam orasinya terus memompa semangat kader-kadernya. Bahkan ia yakin di Provinsi Banten pun, PKS akan unggul seperti pemilu di Jawa Barat dan Sumatera Utara. Badai politik yang menerjang diyakini tidak akan mampu menggoyang partai berazas Islam tersebut.

Anis mengungkapkan, kunci kebangkitan partainya terletak pada kemampuan mental para kadernya. Mental para kader itu disebut Anis layaknya logo sepatu olahraga "Nike". "Kami terinsipirasi Nike. Kami bisa terpeleset suatu waktu, tapi kami harus punya cara naik. Grafik Nike kami coba ikuti dengan penanganan manajemen turn around, bagaimana kami memutarbalikkan arus, kemudian balik bangit dari titik nadir," ungkapnya saat jumpa pers di Foodcourt pusat perbelanjaan Ramayana Kota Cilegon, sebelum menghadiri konsolidasi PKS se Propinsi Banten di Hotel Mangku Putra Cilegon, Minggu (10/3).

Anis menjelaskan, lawatannya kali ini ke Cilegon untuk membangun mentalitas para kader PKS, is selalu siap mendatangi kader di daerah. Saat berkunjung ke daerah, dia memberikan pandangan bahwa para kader harus mengakui kesalahan dalam kasus sebelumnya kepada masyarakat. "Kami bicarakan ke masyarakat bahwa kami ini manusia bisa punya salah, tapi tidak berarti tidak punya cara memperbaiki diri. Satu masalah jangan digeneralisir di tempat lain, bicara apa adanya dengan jujur. Masyarakat akan menangkap masalah ini dengan lebih dewasa," kata jelasnya.

Anis melihat, dengan adanya dua kemenangan di Jawa Barat dan Sumatera Utara itu, PKS semakin percaya diri lantaran memiliki modal kuat di Pemilu 2014 mendatang. "Setelah dua kemenangan itu, partai kami siap untuk take off," ucap mantan Wakil Ketua DPR ini.

Anis menuturkan, kemenangan Gatot-Tengku Erry di Sumatera Utara ini membuat tafsir yang baik bagi PKS. Pasalnya, Sumatera Utara berbeda karakteristik masyarakatnya dibandingkan Jawa Barat. Sumatera Utara, ucap Anis, terkenal heterogen, baik dari sisi agama maupun suku. "Saya katakan bahwa ini kemenangan di tengah masyarakat plural. Sumut adalah Indonesia kecil, bisa menang di sana alhamdulillah. Artinya, PKS diterima dalam masyarakat plural, insya Allah, ke depan, partai kami diterima dalam masyarakat plural yang lebih luas lagi," ucap Anis Matta.

Namun, saat disinggung mengenai target PKS di pilpres, mantan Wakil Ketua DPR ini enggan sesumbar. "Kami belum berbicara pilpres, sekarang target kami memenangkan pileg 2014," ujar Anis.

Dirinya hanya menargetkan Partainya dapat masuk ke tiga besar dalamu Legislatif mendatang. Target tersebut diayakininya realistis mengingat kemenangan Pilgub Jabar akan sangat positif bagi PKS. Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia sehingga diaharapkan bisa menyumbang perolahan suara PKS. "Yang penting pileg dulu," tandasnya.

Tak lupa Anis juga mengucapkan terima kasih kepada kader yang terus mau berjuang bersama, dan tidak gentar menghadapi tantangan yang semakin besar menerpa PKS. "Kalimat pertama saya mengucapkan bahwa saya mencintai antum semua. Salam kepada antum juga dari Ketua Majelis Syuro kita, Ustadz Hilmi Aminuddin. Juga dari saudara kita, Luthfi Hasan Ishaaq semoga Allah mempermudah segala urusannya," ujar Anis diamini oleh seluruh yang hadir. Terpantau seluruh kader khidmat mendengarkan orasi dari Anis Matta.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten, Irfan Maulidi dalam sambutannya mengungkapkan siap memenangkan PKS di Provinsi Banten, "Ana (saya,red) haturkan jazakumullah khoiro atas kedatangan antum semua. Semua terlihat semangat mengikuti acara sejak dari Kota Tangerang tadi pagi. Ini menandakan kita siap memenangkan pemilu 2014 diawali kemenangan Wali Kota Tangerang," ungkapnya dengan jargon khas PKS.

Ketua Wilayah Dakwah Banten, Jakarta, Jawa Barat (Banjabar), Ma'mur Hasanudin menyampaikan hal serupa, "Sejak kita ditimpa masalah 28 Januari lalu, kita langsung konsolidasi. Tanpa ada friksi internal, kita sudah memiliki Presiden baru tanggal 30. Semoga juga semudah itu kita bisa memenangkan pemilu 2014 nanti, amin," jelasnya. (NED/ZAL/IGO)

Sumber : bantenposnews.com
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.