PKS Kota Cilegon




Seorang ibu bijak punya kebiasaan special….disela-sela aktifitasnya yg seabrek dia punya kebiasaan bercerita kepada anak-anaknya di dampingi suaminya tercinta….saking specialnya anak-anaknya selalu menunggu-nunggu waktu bercerita ibu tersebut yang biasanya setiap hari senin bada isya….adapun cerita yg menjadi unggulan dan sangat di sukai anak-anaknya adalah cerita ttg anak penjual gorengan yang sangat menginspirasi.

“Di satu daerah terpencil di pasisian jawabarat….ada anak laki-laki kecil dari sebuah keluarga sederhana dia sangat bersemangat untuk menuntut ilmu di sela kekurangan materi kedua orang tuanya, karenanya dia selalu membawa gorengan buatan tetangganya untuk membantu membiayai sekolahnya, dan hai itu dilakukan dari bangku Sekolah Dasar hingga sampai SMA

Setelah menyelesaikan  SMA, kemudian sang anak mendaftarkan diri ke Kedokteran UI, dan alhamdulillah LULUS. Tetapi ada kendala sehingga anak tersebut tidak bisa masuk, yaitu tdk ada biaya. Kemudian sang anakpun berusaha kembali, dia mendaftarkan diri di IPB Teknologi Pangan, dan berkat kepandaiannya iapun dinyatakan LULUS, tetapi sekali lagi sang anak tersebut tidak bisa masuk juga karena masalah biaya. Hingga akhirnya anak itu mendengar ada Sekolah gratis dari kedubes Saudi Arabia, masalahnya adalah basicnya di bangku SMA tidak ada pelajaran bahasa arab, padahal pengantar di sekolah tersebut menggunakan bahasa arab.

Karena azamnya yang kuat, anak itu berusaha keras banting tulang untuk belajar bahasa arab secara otodidak. Singkat cerita anak itu di terima d sekolah tersebut dan selama menjadi mahasiswa anak itu juga masih tetap “jualan gorengan” sampai lulus dan menggenggam nilai terbaik.

Sambil tersenyum Sang ibu tiba diending ceritanya….” anak penjual gorengan itu sekarang bahkan dipercaya menangani masalah masyarakat… Anak itu skrg ada di samping ibu….(sambil melirik sang suami yg senyum-senyum disampingnya)
Dia ayah kalian GUBERNUR JABAR saat Ini…dia AHMAD HERYAWAN,Lc / Kang AHER….

(Diceritakan oleh Netty Heryawan saat Kunjungan ke Rumah Keluarga Indonesia/RKI)

(dikutip dari pkspesawangan.com)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Gabung PKS Cilegon

Nama :
Pekerjaan :
Alamat Lengkap :