PKS Anugerahkan Ibu Berprestasi


Dalam rangka hari ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember, DPD PKS Cilegon menyelenggarakan peringatan hari ibu dengan memberikan penghargaan bagi ibu berprestasi (16/12/12). Kegiatan dilaksanakan di halaman outbond Krakatau Jungle.
Dalam sambutannya Nurotul Uyun, ketua bidang kewanitaan DPD PKS Cilegon menerangkan bahwa acara ini dilaksanakan serentak se-Indonesia melalui Dewan Pimpinan Daerah PKS di masing-masing wilayah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para ibu yang berprestasi.

Ada tiga kategori yang di nominasikan dalam penganuerahan ini. Yang pertama adalah kategori ibu sebagai tokoh RKI (Rumah Keluarga Indonesia), penganugerahan pertama jatuh pada ibu Siti Nurul Sobariah. Kategori ini diberikan atas dedikasi beliau dalam membentuk komunitas yang membimbing masyarakat sekitar untuk mengoptimalkan peran keluarga dalam mendidik anak, konseling keluarga dan solusi-solusi dalam menangani masalah keluarga

Kategori kedua jatuh pada Ibu Retno, yakni tokoh yang telah mengajak bersama masyarakat sekitar untuk bangkit dalam pemberdayaan ekonomi. Peran ibu dengan segala keterbatasannya tidak membatasi dirinya dalam hal mendapatkan tambahan finansial untuk keluarga.

Adapun kategori ketiga jatuh pada ibu Dian Rachmidiani yaitu tokoh dalam pengarus utamaan keluarga. Tujuan pengarus utamaan keluarga adalah membuat keterlibatan setiap anggota dalam keluarga optimal dalam setiap aktivitas. Sehingga tidak ada anggota keluarga yang merasa tidak diperhatikan karena kesibukan masing-masing orang tua mereka.

Acara dibuka oleh ketua DPD PKS kota Cilegon dan dimeriahkan dengan lomba menulis surat cinta kepada istri oleh para bapak.

Ketua DPD PKS, M Asro berharap di Cilegon akan lahir tokoh-tokoh wanita dalam keluarga yang tangguh serta memberikan inspirasi bagi masyarakat Sekitar.
Website Resmi DPD PKS Kota Cilegon. Diberdayakan oleh Blogger.