Putra-Putri Alm. Iwan Kuswandi Korban Tsunami Banten Diprioritaskan Dapatkan Beasiswa Pendidikan Sampai Perguruan Tinggi - DPD PKS Kota Cilegon

Kabar Terbaru

Rabu, 26 Desember 2018

Putra-Putri Alm. Iwan Kuswandi Korban Tsunami Banten Diprioritaskan Dapatkan Beasiswa Pendidikan Sampai Perguruan Tinggi

Ustadz Dadi Supriadi, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasik Malaya, Gatot Imam Sukoco Rumah Peduli Umat, Nevi Hendri, Wasekum DPW Jawa Barat, Asep  Kakak Almarhum Iwan Kuswandi, Dedi Kurniawan Sekum DPD PKS Kabupaten Tasik Malaya (25/12)
Asep Kakak Almarhum Iwan Kuswandi, Mumm Munawan Ayah Almarhum, Bani Putra Sulung Almarhum, Iwan Setiawan Humas DPD PKS Cilegon (25/12)

Prosesi Pemakaman almarhum Iwan Kuswandi (25/12)



Kejadian tsunami Banten yang terjadi pada sabtu malam (22/12) di beberapa lokasi di sekitar Selat Sunda menjadi cerita yang memilukan bagi Bani kelas 2 SMP di Pondok Pesantren Khusnul Khatimah dan Sani Kelas  5 SD di sebuah pondok pesantren Nurul amal, Ciamis.

Bani dan Sani yang sudah memasuki hari liburan mondok dijemput oleh kedua orang tuanya yaitu saudara Iwan Kuswadi dan Irma Komala yang memutuskan untuk kamping bersama seluruh anggota keluarganya di lokasi perkemahan keluarga di Tanjung Lesung, Sabtu Malam.

Mengenai aktivitas  liburan keluarga Saudara Iwan Kuswandi tersebut sempat dishare dalam sebuah update status Iwan Kuswandi dengan akun faceboo yang bernama Kang Iwan Bani beberapa sesaat sebelum kejadian tsunami “Malam ini kita nginap di sini …” unggahnya.

Ternyata Satu jam kemudian kejadian tsunamiyang datang tiba-tiba tanpa adanya alarm itu menerjang mereka dan beruntung di tengah kegelapan Bani dan Sani Kakak beradik ini berhasil menyelamatkan diri dengan berlari menjauhi pantai. 

Seperti yang diturkan kepada tim Humas PKS Cilegon, Bani dan Sani saat kejadian tsunami terjadi seakan  melihat sebuah benda yang mengapung berjalan begitu cepat menghampirinya yang sebelumnya disangka sebagai seekor ikan.Tetapi Kedua orang tua da adiknya tidak sempat menyelamatkan dari  kejaran Tsunami tersebut dan ditemukan meninggal dunia keesokan harinya.

Baca Juga :
PKS Muda Cilegon : Bantu Langsung Korban Tsunami Banten, Inilah Aktivitas Liburan Kami

Siap Tembus 2 Besar, Calon Anggota Dewan PKS Cilegon Siap Sukeskan Program P40TANG

Menyikapi musibah yang melanda saudara almarhum Iwan Kuswandi, salah seorang kader aktif PKS di Kota Cilegon, Nevi Hendri Wasekum DPW Jawa Barat mengatakan bahwa kami bersama teman-teman dari yayasan Rumah Peduli Umat akan memperhatikan pendidikan  dengan  memprioritaskan beasiswa bagi kedua putra – putri almarhum keluarga Iwan.
“Insya Allah kami akan memperhatikan pendidikan kedua putra putri almarhum jangan sampai terbengkalai dan Alhamdulillah teman-teman dari yayasan Rumah Peduli Umat Kabupaten Bandung Barat berkomitmen untuk  memprioritaskan putra putri keluarga almarhum Iwan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi” kata Nevi Hendri dihadapan kakak Almarhum Iwan, Asep, Selasa siang (25/12) di sela-sela prosesi pemakaman Almarhum Iwan di Kampung Maribaya, Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasik Malaya

Turut hadir dalam prosesi pemakaman Almarhum Iwan, Nevi Hendri S.Pd.I Wasekum DPW Jawa Barat, Ustadz Dadi Ketua DPD PKS Kabupaten Tasik Malaya, Gumilar Sekum DPD PKS Kabupaten Bandung Barat, Gatot dari yayasan Rumah Peduli Umat dan Iwan Setiawan Humas DPD PKS Kota Cilegon.. (Humas)

2 komentar:

  1. Semoga almh dr.irma komala, Pak iwan Dan dek Sabiq husnul khatimah... Bani Dan Sani mjd anak2 yg sholih/ah hafidz/ah, yg senantiasa mendoakan kedua org tuanya... Aamiin YRA.
    Selamat jalan mb Irma... Pak Iwan... Dear sabiq

    BalasHapus

Pages